-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Sabtu, Oktober 22, 2022

Terkait Isu Reshuffle, Pendiri LSM LPMT Sultra: Empat Putra Terbaik Sultra Layak Masuk Kabinet Indonesia Maju

Terkait Isu Reshuffle, Pendiri LSM LPMT Sultra: Empat Putra Terbaik Sultra Layak Masuk Kabinet Indonesia Maju

METRO ONLINE, SULTRA - Negara Republik Indonesia merdeka sudah 77 tahun yang di Pimpin oleh presiden dalam menjalankan roda Pemerintahannya dibantu oleh Para Mentri yang dibentuk dalam satu Kabinet Kerja. 

Salah satu Daerah yang memiliki Putra Putri terbaik adalah Provinsi Sulawesi Tenggara yang juga merdeka dari Sulawesi Selatan sejak 57 tahun silam. 

Namun hingga sampai saat ini belum pernah ada yang Putra Putri asal Sultra yang menduduki kursi Kabinet Mentri seperti daerah Sulsel sudah berulang kali ada yang menjadi Menteri termasuk daerah Sulteng,Gorontalo, Sulut, Sulbar, NTT,Papua dan NTB. 

Daerah Sultra salah satu daerah yang termasuk Penopang Ekonomi Indonesia kedua,yang dibuktikan dengan lahirnya PT Virtue Dragon Nikel Industri di Sultra dan memiliki stok nikel kurang lebih 1,2 juta bilion dolar diseluruh daratan 7 Kabupaten di Sultra,kemudian telah dicanangkan Aspal Buton stok 600 juta ton saat para Menteri datang ke Sultra. 

Ada beberapa tokoh asal Sultra sebagai Putra terbaik,seperti dari segi politisi yakni Ridwan Bae,Hugua mantan Bupati dua periode, La Ode Ida mantan Wakil Ketua ombudsman RI dan La Ode Sahrif mantan Wakil Ketua KPK adalah kader- kader terbaik asal Sulawesi Tenggara (Sultra) yang sudah layak dimasukan pada Kabinet Indonesia Milik Jokowi dengan berbagai pertimbangan aspek. 

Pendiri sekaligus Dewan Pembina LSM LPMT SULTRA,.Adi Yusuf Tamburaka, S.Sos,SH,.MH kepada awak media mengatakan, Dalam waktu dekat ini berhembus isu akan adanya Rusheffel Kabinet atau perombakan oleh Presiden Jokowi. 

"Saya sebagai putra Sultra bertanya mengapa putra dan putri Sultra tidak pernah terpilih untuk menjadi kabinet Indonesia. Sudah 7 presiden dan tujuh kali Jokowi datang di Sultra sampai mendapat gelar Laode, padahal putra putri daerah terbaik ada di pusat", Tegasnya. 

Lanjut mengatakan, kalau memang tidak bisa diambil dari politisi, dari kalangan profesional ada, birokrat tulen ada dan kalau tidak bisa jadi menteri minimal jadi wakil menteri untuk keterwakilan Sulawesi Tenggara pada Kabinet kerja Pak Jokowi. 

"Harapan saya kepada Jokowi sebelum karpet merah dilipat pada tahun 2024, berilah kami kado yang terbaik untuk Sultra, jangan hanya datang berkunjung saja membawa investasi," harapnya. 

"Putra asal kami dari Sultra ini dari 4 suku bangsa yang ada ini mewakili kami di pusat, berarti Indonesia melihat sepihak kita jangan hanya pulau Wakatobinya yang dilihat, jangan hanya pulau labengkinya, nikel dan aspalnya yang dilihat lantas orang-orangnya tidak digunakan yang artinya jangn hanya Sumber Daya Alam yang dilihat tapi juga Sumber Daya Manusia nya", Terang Adi Yusuf Tamburaka. 


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved