-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Sabtu, Oktober 15, 2022

Peringati Maulid Nabi Muhammad, Kepala UPT SMPN 1 Segeri Sampaikan ini

Peringati Maulid Nabi Muhammad, Kepala UPT SMPN 1 Segeri Sampaikan ini

METRO ONLINE, PANGKEP - SMPN 1 Segeri menggelar Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 15 oktober 2022 M/1444 H di kelurahan Bonto Matenne, kecamatan Segeri Kabupaten Pangkep dengan Tema meneladani Akhlakul Karimah Nabi Besar Muhammad SAW untuk membangun Karakter Generasi Muda Yang Religius. Sabtu (15/10/2022). 

Kepala UPT SMPN 1 Segeri Muh.Amin,S.Pd.M.Pd mengatakan  peringatan Maulid Nabi ini untuk membangun karakter generasi muda yang religius sehingga dapat meneladani Akhlak Baginda Rasulullah SAW apalagi anak anak sekarang perlu bimbingan dari rerutama bimbingan dari  guru dan orang tua siswa dirumah agar bisa membangun karakter generasi muda yang religius.ungkapnya 

Dalam acara maulid Nabi tersebut hadir Camat Segeri Hj. Dasriana, Kabid Kepegawaian, Anggota DPR Kabupaten Pangkep H.Pattola Husain, Kepala KUA Kecamatan Segeri dan Ketua Komite SMPN 1 segeri 

Dalam sambutanya Camat Segeri Hj.Dasriana mengatakan Meneladani Akhlak Rasulullah SAW untuk membangun karakter yang religius terutama kepada Anak generasi muda sekarang ini. 

"Sesuai tema maulid kali ini yaitu tentang pentingnya meneladani Akhlak Rasulullah SAW. Jadi kita harus betul betul bisa mengarahkan anak anak muda sekarang ini untuk lebih berakhlak dan berkarakter yang lebih religius lagi", Ucapnya. 

Dilanjutkan Ceramah Maulid Nabi oleh Al Ustad Muh.Anwar,S.Ag.MA membahas tentang berkah yang didapat ketika mencintai Allah SWT dan Rasulnya. 

"Keberkahan hidup akan di dapatkan apabila selalu mengingat perintah Allah SWT dan menjalankan ajaran Rasulullah SAW Terutama kepada generasi anak muda sekarang ini agar jangan cepat terpengaruh oleh hal hal yang sifatnya Negatif atau akan merusak Akhlak yang bisa membawa kita ke maksiat", Tuturnya. 

"Maka dari itu dengan penyelenggaraan maulid kali ini diharapkan untuk lebih meningkatkan lagi nilai keberkahan kelahiran Nabi Muhammad SAW,"Itu harapan kita semua," Harapnya. 


Kontributor: Thiar

Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved