-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Kamis, Oktober 06, 2022

Dandim 1414/Tator Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-77 TNI

Dandim 1414/Tator Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-77 TNI

METRO ONLINE, TORUT - Dandim 1414/Tator Letkol Inf.Monfi Ade Candra,S.I.P,M.,Han bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia TNI Ke-77 Tahun 2022 di Lapangan Mako lapangan Kodim 1414/Tator Jln. Pongtiku, Kec.Rantepao, Kab.Toraja Utara. 

Adapun sambutan Letkol Inf.Monfi Ade Candra,S.I.P,M.,Han yaitu menyampaikan hasil dari beberapa lembaga survei dan TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat diantaranya hasil survei lembaga indikator politik Indonesia. 

TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2% hasil survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia tanggal 24 Juni 2022. 

Tanggal 31 Agustus 2022, TNI mendapat tingkat perjalanan masyarakat paling tinggi sebesar 93%, demikian juga hasil lembaga survei kantor internasional sekali tanggal 27 September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kekuasaan kinerja TNI terhadap demokrasi sebesar 93,5%. 

Ia menambahkan, oleh karena dengan survei tersebut dirinya menghimbau kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut dengan bertindak dan berucap sesuai dengan tugas pokok TNI. 

Dandim 1414/Tator saat di wawancarai manyampaikan bahwa, hari ini adalah puncak perayaan hari ulang tahun TNI ke- 77. TNI adalah kita artinya kita sebagai TNI adalah bagian dari masyarakat yang tidak bisa kita pisahkan. 

"Keberhasilan TNI yang tadi kita sebutkan adalah  tingkat kepercayaan masyarakat dan sebagainya itu tidak bisa kami raih tanpa dukungan dan bantuan masyarakat atau rakyat itu sendiri", Ujarnya. 

"Sebelumnya sudah di lakukan ziarah di Makam Pahlawan untuk mengenang jasa para pahlawan kemudian anjangsana sambil bagi sembako baik bagi yang memerlukan ataupun kepada Warakawuri, anak yang terkena stanting dan donor darah", Ujarnya. 

Lanjut Letkol Inf.Monfi Ade Candra, pada tanggal 7 dan 8 ada rangkaian kegiatan yaitu Dulang fishing turnamen, kedua itu bagian dari rangkaian HUT TNI Kodim 1414/Tator yang akan di laksanakan di Kec.Mengkendek Lembang Uluway Kabupaten Tanah Toraja yaitu lomba mancing yang dalamnya ada hiburan rakyat dan juga ada pameran Alutsista TNI. 

"Jadi kiranya teman-teman sampaikan ke masyarakat untuk sama-sama merayakan ulang tahun dan komponen yang sangat penting bagi negara bagaimana mengayomi masyarakat serta bagaimana mengedepankan cara-cara yang manis dalam mengatasi segala permasalahan yang terjadi dalam di sekitar kita", Ujarnya. 

Sementara pada kesempatan itu juga Personil Polres Toraja Utara yang di pimpin langsung Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K memberikan kejutan berupa Kue dan Nasi Tumpeng kepada Jajaran Personel Kodim melalui Dandim 1414/Tator Letkol Inf. Monfi Ade Candra,S.I.P., M.Han sebagai wujud Sinergitas TNI-Polri. 

"Selamat hari Ulang Tahun TNI Ke 77. Semoga semakin terjalin sinergitas TNI-Polri terkhusus Polres Toraja Utara dengan Kodim 1414/Tator dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat", Ucapnya. 

Turut hadir dalam upacara perayaan HUT ke 77 AKBP Juara Silalahi,S.I.K.,MH Kapolres Tana Toraja, Erianto L Paundanan,SH.,MH Kajari Tana Toraja, Alvian,SH Wakil Ketua Pengadilan Tana Toraja, Yohanis Bassang,SE.,M.Si Bupati Toraja Utara, Theofilus Allorerung,SE Bupati Tana Toraja, Frederik V Palimbong Wakil Bupati Toraja Utara, Calvin Parapak Tondok Wakil DPRD Toraja Utara. 

Welem Sambolangi,SE Ketua DPRD Tana Toraja, Luther Toding Patandung Kepala Rutan kls II B Tana Toraja, Agus Labakara Kepala Bandara Buntu Kunyi, serta Organisasi se-kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara dan Para OPD se-Kabupaten Toraja Utara dan Kabupaten Tana Toraja dan Ikatan Purnawirawan Angkatan Darat. 


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved