-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Kamis, Juli 07, 2022

Kapolres Toraja Utara Hadiri Pisah Sambut Dandim 1414/Tana Toraja

Kapolres Toraja Utara Hadiri Pisah Sambut Dandim 1414/Tana Toraja

METRO ONLINE, TORUT - Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K menghadiri kegiatan pisah sambut Komandan Kodim 1414/Tator di Hotel Misiliana Jln. Poros Rantepao - Makale Lembang Bua Tallulolo, Kec. Kesu, Kab. Toraja Utara, Rabu (06/07/2022). 

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang, S.E.,M.Si, Wakil Bupati Toraja Utara Frederick Victor Palimbong, ST, Kapolres Barru AKBP Yudha Wirajati, S.I.K.,M.H, Kajari Tator Erianto L Paundanan, S.H.,M.H, Sekda Toraja Utara Salfius Pasang, Wakil Ketua DPRD Toraja Utara Ir. Calvin Parapak, Kasdim 1414/Tator Mayor Inf. Oberan Tandirerung, Wakapolres Toraja Utara Kompol Marthen Buttu, Para Kasat Polres Toraja Utara, serta Jajaran OPD Toraja Utara. 

Jabatan Dandim 1414/Tator yang sebelumnya diduduki oleh Letkol Inf. Amril Hairuman Tehupelasury S.I.P , secara resmi beralih. Kini, tongkat Komando Dandim 1414/Tator diemban oleh Letkol Inf. Monfi Ade Candra, S.I.P.,M.Han. 

Pergeseran jabatan itu, ditandai dengan adanya Prosesi serah terima jabatan (05/07/2022) yang dipimpin Komandan Korem (Danrem) 141 Toddopuli Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E.,M.M di Lapangan Tennis Makorem 141 Toddopuli Jln. Jend. Sudirman Kel. Manurunge Kec. Tanete Riattang Kab. Bone. 

Letkol Inf. Amril Hairuman Tehupelasury S.I.P yang menyerahkan jabatan sebagai Dandim 1414/Tator, akan menduduki jabatan sebagai Waaspers Kopassus. 

Sedangkan, Letkol Inf. Monfi Ade Candra, S.I.P.,M.Han sendiri, sebelumnya menjabat sebagai Komandan Batalyon Infanteri 725/Woroagi. 

Setelah sambutan-sambutan kegiatan dilanjutkan dengan pemberian cinderamata dan juga ucapan selamat kepada pejabat lama dan baru. 

Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K mengucapkan terimakasih kepada Letkol Inf. Amril Hairuman Tehupelasury S.I.P yang sudah bersama selama dinas di Kabupaten Toraja Utara bersinergi dalam memberikan rasa aman kepada Masyarakat. 

Menurut Kapolres, Letkol Inf. Amril Hairuman Tehupelasury S.I.P selama menjabat, Dandim 1414/Tator mampu membangun kerjasama yang baik dalam sinergitas dan soliditas dengan Polri. Sehingga stabilitas keamanan di wilayah bisa terjaga dengan baik. 

"Dan tak lupa saya mendoakan semoga ditempat yang baru nanti lebih sukses lagi, baik pangkat maupun kariernya," Harapnya. 

Sisi lain, Kapolres berharap kepada Dandim 1414/Tator yang baru, Letkol Inf. Monfi Ade Candra, S.I.P.,M.Han, agar kerja sama yang sudah dijalin dan dibina dengan baik selama ini dapat diteruskan dan semakin ditingkatkan. 

"Hal ini untuk mewujudkan sinergitas antara TNI-Polri dan demi terjaganya situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Toraja Utara yang nyaman, aman serta kondusif," tutup Kapolres.


Editor: Muh. Sain

Sumbur: Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved