-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Sabtu, Juli 02, 2022

Kapolres Parepare Pimpin Kenaikan Pangkat 18 Personel di Hari Bhayangkara ke-76

Kapolres Parepare Pimpin Kenaikan Pangkat 18 Personel di Hari Bhayangkara ke-76

METRO ONLINE, PAREPARE – Hari Bhayangkara ke-76, Polres Parepare gelar Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Personel Polri Polres Parepare dan Batalyon B Pelopor Periode 01 Juli 2022 yang di pimpin langsung oleh Kapolres AKBP Andiko Wicaksono di Jalan Andi Mappatola, Kelurahan Ujung Baru, Kecamatan Soreang, Kota Parepare. Jumat (01/07/2022). 

Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono dalam sambutannya mengatakan bahwa, pangkat merupakan salah satu Identitas atau jati diri anggota Polri sehingga setiap tindakan dan ucapan harus dapat di pertangung jawabkan sebagai konsekuensi dari peningkatan status sosial. 

“Peran dan fungsi seorang anggota Polri harus di imbangi dengan meningkatnya status kepangkatan dan tangung jawab yang semakin besar. Harus di imbangi dengan kemampuan dalam melaksanakan tugas tugas sesuai dengan Job Discripctionnya masing-masing,” Ujarnya. 

Lebih lanjut, AKBP Andiko menyampaikan, laporan kenaikan pangkat Perwira dan Bintara Polres Parepare yang dilaksanakan pada hari ini bukanlah suatu hadiah yang dapat di peroleh dengan sendirinya, akan tetapi kenaikan pangkat ini di berikan melalui proses seleksi, yaitu penyelenggaraan adminitrasi. 

Kenaikan pangkat di laksanakan berdasarkan persyaratan yang di tetapkan melalui sidang DPK dengan berpedoman pada peraturan Kapolri Nomor 3 Tahun 2016 tentang adminitrasi kepangkatan anggota Polri. 

“Selamat kepada rekan-rekan yang naik pangkat setingkat lebih tinggi. Semoga amanah dengan pangkat yang baru dan saya berharap, Pangkat yang rekan-rekan terima saat ini dapat mendorong motivasi untuk meningkatkan kinerja perorangan, sehingga pelaksanaan tugas pada unit kerja Rekan-rekan akan lebih baik, terutama dalam mewujudkan transformasi menuju Polri yang presisi”, Harapnya. 

Usai melaksanakan Upacara Korps Raport dengan tradisi penyiraman air kembang bagi personil yang naik pangkat, dilanjutkan ucapan selamat dari Kapolres Parepare di ikuti oleh sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Parepare, Para Kasat, Para Perwira dan Kapolsek, serta seluruh personel Polres.


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved