-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Kamis, Maret 10, 2022

Rumah Sakit Pelemonia Kodam Hasanuddin Raih Penghargaan Penilaian Laporan Keuangan Terbaik I

Rumah Sakit Pelemonia Kodam Hasanuddin Raih Penghargaan Penilaian Laporan Keuangan Terbaik I

METRO ONLINE,Jakarta - Dalam rangka Pelayanan kesehatan kepada prajurit dan masyarakat serta tertib dalam hal Penyusunan Laporan Keuangan. Ini dibuktikan dari pencapaian dan penghargaan yang diraih oleh Rumah Sakit (Rumkit) Tk. II Pelamonia Kesdam XIV/Hasanuddin dengan mendapatkan anugerah sebagai Satuan Kerja (Satker) Terbaik 1 dari Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Kasad, dalam penilaian laporan Keuangan Satker Badan Layanan Umum (BLU) di lingkungan TNI AD, bertempat di Mabesad Jakarta, Kamis (10/03/2022).

Penyerahan langsung diserahkan oleh Asrena Kasad Mayjen TNI Candra Wijaya dan diterima oleh Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Tk. II Pelamonia Kolonel Ckm dr. Krisna Murti, Sp.BS, yang bertepatan dengan Rakornis Srenad TA 2022.

Rumah Sakit Tk. II Pelamonia merupakan salah satu Rumah Sakit Militer yang berkedudukan di Makassar dibawah naungan Kesdam XIV/Hasanuddin.

Kolonel dr. Krisna ketika dihubungi via telpon menuturkan bahwa penghargaan yang diterimanya merupakan ketekunan dan tanggung jawab yang dimiliki oleh personel RS. Pelamonia dalam mengelolah administrasi laporan keuangan. 

"Penghargaan yang didapatkan ini tentu karena kerja keras, ketekunan dan tanggung jawab yang dimiliki oleh personel kami dalam mengelolah administrasi laporan keuangan, yakni selalu berkoordinasi kuat dengan Srendam dan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) eksternal dan internal, dalam rangka menghilangkan temuan berulang. 

Selanjutnya belajar dari temuan yang ada, dipelajari dan diterapkan sambil menyamakan persepsi terutama format laporan keuangan. Juga memperkuat struktur organisasi staf perencanaan dan menambah pengetahuan tentang mekanisme laporan keuangan," Tuturnya. 

"Selain itu, menghilangkan multipersepsi terhadap kebijakan dan pengelolaan keuangan yang ada, selalu update informasi terkait berkembangnya dinamika kebijakan pengelolaan keuangan badan layanan umum dan dilakukan rekonsiliasi laporan keuangan setiap akhir bulan sehingga setiap selisih dan perbedaan bisa diselesaikan," Sambungnya. 

"Terkait poin-poin yang paling penting dalam penilaian laporan keuangan yang harus dibuat/ diperhatikan adalah pertama : Sistem pelaporan laporan keuangan secara tepat waktu, kedua : Penerapan IT sehingga kondisi pelaporan neraca keuangan terpantau secara real time dan ketiga : Dilakukan rekonsiliasi laporan keuangan setiap awal/akhir bulan, sehingga selisih atau perbedaan yang muncul bisa dihilangkan," Jelas Karumkit. 

Kolonel dr. Murti berharap apa yang telah diperolehnya dapat mempertahankan kepercayaan yang telah diberikan pimpinan dalam pengelolaan keuangan badan layanan umum dan akan terus memberikan support yang lebih baik ke Kodam sesuai dengan tupoksi RS. Pelamonia. 

"Kita juga akan tetap memperbaiki kualitas layanan kesehatan terutama kepada prajurit dan keluarga serta mewujudkan RS. Tentara Pelamonia menjadi kebanggaan prajurit dan keluarga di lingkungan Kodam XIV/Hasanuddin dan sandaran rujukan Kodam lain di Indonesia Timur," Tutupnya.


Editor :Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved