-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Selasa, Maret 08, 2022

Polisi Bersama Satpol PP Periksa Surat Vaksin Yang Berkunjung di Area Pasar Rakyat

Polisi Bersama Satpol PP Periksa Surat Vaksin Yang Berkunjung di Area Pasar Rakyat

METRO ONLINE SINJAI-- Panitia Pasar Rakyat Mini Expo UMKM dalam rangka memperingati hari jadi Sinjai ke- 458 tahun 2022, melakukan pengetatan pemeriksaan Kartu Vaksin bagi pengunjung yang hendak memasuki area kegiatan Lapangan Sinjai Bersatu, senin (7/3/2022) malam.

Pemeriksaan kartu vaksin dan penggunaan Barkode pedulilindungi itu dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19, dengan melibatkan petugas dari Polres Sinjai, Pol PP dan petugas dari Dinkes Sinjai.

Panitia pelaksana dari Himpunan Pedagang Sentral Sinjai (HPS2) H. Agus Midjarab mengatakan pemeriksaan kartu vaksin itu dilakukan sebagai upaya dalam mendukung program pemerintah soal percepatan Vaksinasi bagi masyarakat, sehingga jika ada pengunjung yang ditemukan belum vaksin maka langsung diarahkan di gerai vaksin yang telah disediakan di lokasi Pasar Rakyat.

"Jadi ini adalah upaya dalam mendukung kebijakan pemerintah soal wajib vaksin bagi masyarakat yang memenuhi syarat, sehingga harapan terbentuknya kekebalan kelompok di Sinjai bisa tercapai," ungkapnya.

Menurut H. Agus yang juga ketua HPS2 ini, jika selama pelaksanaan kegiatan pasar rakyat ini pelayanan Vaksinasi dari Dinkes Sinjai setiap hari juga stand by di lapangan untuk memberikan pelayanan, bahkan bagi penerima vaksin disiapkan door prize berupa minyak goreng yang difasilitasi oleh Dinas Perindag dan ESDM Sinjai.

"Jadi kami juga tetap mengajak bagi masyarakat yang belum di vaksin bisa datang di Pasar Rakyat Lapangan Sinjai Bersatu, pelayanan dimulai dari Pukul 17.00 wita, sampai pukul 21.00 wita, ada door prizenya minyak goreng," terangnya.

Ditambahkan H. Agus, para pedagang yang terlibat dalam pasar rakyat ini semuanya juga telah di vaksin, karena waktu pendaftaran pihaknya mewajibkan untuk melampirkan kartu vaksin bagi akan mengambil stan penjualan.

Sekedar diketahui, Pasar rakyat ini telah berlangsung sejak tanggal 27 februari lalu, dan rencananya berakhir sampai tanggal 13 maret 2022.



Laporan: Ilham Hs

Editor:Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved