-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Selasa, Februari 22, 2022

Satuan Binmas Polres Lingga Berikan Sosialisasi Kamtibmas dan Prokes 5 M kepada Pelajar Sekolah Dasar

Satuan Binmas  Polres Lingga Berikan Sosialisasi Kamtibmas dan Prokes 5 M kepada Pelajar Sekolah Dasar

METRO ONLINE LINGGA--Satuan Binmas Polres Lingga melakukan sambang  ke Sekolah SDN 03 Singkep pesisir untuk memberikan Sosialisasi tentang kamtibmas dan Pentingnya melakukan Vaksinasi Covid-19 serta mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) 5 M terhadap Pelajar di Lingkungan Sekolah di Kecamatan Singkep Pesisir Kabupaten Lingga, Senin (21/ 2/ 2022).

Kegiatan Sosialisasi di pimpin PS.Kanitbintibsos Satbinmas Polres Lingga  Bripka Dori Dermawan dan diikuti Personil SatBinmas Polres Lingga Bripka Muklis, Brigadir Robinson Manihuruk, Bripda Abdul.

Kapolres Lingga AKBP Arief Robby Rachman.SH.SIK.MSI Melalui Kasat Binmas Polres Lingga AKP Suprapto mengatakan, "Kegiatan Sambang ke SDN 03 Singkep Pesisir tersebut untuk melakukan Sosialisasi tentang Kamtibmas dan pentingnya melakukan Vaksinasi Covid-19 serta Prokes 5 M terhadap Pelajar dilingkungan sekolah.

"Sosialisasi Kamtibmas dan Prokes 5 M terhadap Pelajar dilingkungan sekolah tersebut termasuk kegiatan Rutin yang dilakukan Satuan Binmas Polres Lingga, guna memberikan Pengetahuan tentang Kamtibmas dan Pentingnya melakukan Vaksinasi serta mematuhi Prokes 5 M di lingkungan sekolah". ujar AKP Suprapto.

"Dalam kegiatan tersebut disampaikan kepada Pelajar supaya mematuhi Peraturan tata tertib sekolah dan tidak melakukan perbuatan yang dapat merugikan orang lain ataupun diri sendiri serta melakukan Vaksinasi Covid-19 supaya terbentuk herd immunity di lingkungan sekolah serta mematuhi prokes 5 M diantaranya Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan tidak berkurumun serta mengurangi interaksi". jelas AKP Suprapto.

"Dengan dilakukannya kegiatan ini diharapkan para pelajar merasa nyaman dan aman dalam melakukan aktifitas belajar mengajar di lingkungan sekolah, hal ini perlu peran guru atau tenaga pendidik untuk selalu melakukan Pengawasan dan mengingatkan kepada Siswa dan siswinya" tuturnya

"Selain melakukan sosialisasi kepada pelajar Personil Satbinmas Polres Lingga juga memberikan imbauan kepada guru atau tenaga pendidik untuk berperan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dan menerapkan prokes di lingkungan sekolah serta pentingnya Vaksinasi covid-19 kepada pelajar supaya terbentuknya herd immunity di lingkungan sekolah". Pungkasnya


(Humas Polres Lingga/Effendi)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved