-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Jumat, Februari 18, 2022

Hadiri Pembukaan MTQ Ke-44 Tingkat Kabupaten, Ini Harapan Kapolres Gowa

Hadiri Pembukaan MTQ Ke-44 Tingkat Kabupaten, Ini Harapan Kapolres Gowa

METRO ONLINE GOWA--Kapolres Gowa AKBP Tri Goffarudin.P, S.I.K., M.H menhadiri pembukaan pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke-44 Tingkat Kabupaten Gowa di Lapangan Desa Pattallikang, Kecamatan Manuju, Senin (14/2).

Kegiatan tersebut yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Gowa, H. Abd Rauf Malaganni, S. Sos, M. Si, dan dihadiri Forkopimda Kabupaten Gowa, Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, Kamsina serta para Pimpinan SKPD dan Camat Se-Kabupaten Gowa.

Kapolres Gowa AKBP Tri Goffarudin.P, SIK, MH, saat menghadiri MTQ Tingkat Kabupaten Gowa itu mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan bagi generasi muda Islam yang mengarah pada pengembangan kompetensi sumber daya manusia (SDM) yang berbasis Al-Qur'an.

"Semoga pelaksanaan MTQ ini bukan hanya sekedar perlombaan Tilawatil Qur'an semata, namun yang terpenting adalah bagaimana nilai-nilai ajaran Islam yang ada dalam Al Qur'an," ungkap Kapolres Gowa.

Kapolres Gowa berharap melalui MTQ ini, lahir para qari/qariah, hafidz/hafidzah, murattil/murattilah, mufassir/mufassirah dan lain-lain sebagainya.

"Semoga melalui kegiatan MTQ ini dapat menghasilkan juara-juara yang akan mengangkat harkat dan martabat Kabupaten Gowa guna persiapan MTQ Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang akan datang di Kabupaten Bone pada bulan Mei 2022 mendatang," tutupnya.

Dirinya juga berharap melalui MTQ ini dapat melahirkan qari/qariah, hafidz/hafidzah, murattil/murattilah, mufassir/mufassirah yang berprestasi sehingga yang nanti bisa mewakili Kabupaten Gowa ajang MTQ Tingkat Provinsi maupun tingkat nasional yang akan datang.

Sekedar diketahui, kegiatan MTQ Ke-44 ini diikuti 18 kecamatan se Kabupaten Gowa dengan jumlah peserta 374 yang mengikuti 23 cabang lomba. 


(Herman Taruna)kabiro Gowa

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved