-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Kamis, Februari 24, 2022

Bhabinkamtibmas Polsek Alla Bersama Bhabinsa Dampingi Tim Tracer Puskesmas Baroko Melakukan Tracing

Bhabinkamtibmas Polsek Alla Bersama Bhabinsa Dampingi Tim Tracer Puskesmas Baroko Melakukan Tracing

METRO ONLINE,ENREKANG -- Bhabinkamtibmas Polsek Alla  Polres Enrekang Briptu Suhardiman A bersama Bhabinsa Sertu Rusli mendampingi Tim TRACER  Puskesmas Baroko Melakukan Tracing ” Pelacakan Kontak Erat Dengan Orang Yang Terkonfirmasi Positif Covid-19 ( Sweb Anti Gen ) di Desa Patongloan Kecamatan Baroko Kabupaten Enrekang.. Kamis (24/02/2022).

Kegiatan tersebut sebagai langkah memutus dan menekan penularan Covid 19 dengan menelusuri orang  yang melakukan kontak diantaranya Orang yang berhadapan  penderita dengan jarak 1  meter dalam waktu 15 menit, Orang yang telah bersentuhan seperti jabat tangan, pelukan dengan penderita, dan Orang yang merawat langsung tanpa menggunakan APD.

Tim tersebut melakukan pemeriksaan suhu badan, juga melakukan pengambilan data dan rapid antigen kepada masyarakat yang memiliki kontak erat dengan pasien positif Covid-19.

Briptu Suhardiman A mengungkapkan langkah ini diambil sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Upaya memutus mata rantai penularan Covid-19 merupakan tugas dan tanggung jawab semua pihak,” katanya.

Briptu Suhardiman A mengatakan warga yang terpapar Covid-19 sedang melakukan isolasi mandiri, dan khusus bagi keluarga dan kontak erat dengan pasien juga dapat melakukan hal yang sama isolasi mandiri meski hasilnya negative dengan selalu menjaga kondisi tubuh agar tetap fit dengan meminum suplemen vitamin serta selalu mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan 5M.


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved