-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Rabu, November 10, 2021

Siarah Ke Makam Pahlawan Sultan Hasanuddin, Kapolres Gowa Gunakan Pakaian Adat Makassar

Siarah Ke Makam Pahlawan Sultan Hasanuddin, Kapolres Gowa Gunakan Pakaian Adat Makassar

METRO ONLINE GOWA--Ada yang menarik pada peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 kali ini dilingkup Pejabat Forkopinda Kab.Gowa saat melakukan siarah ke salah satu makan pahlawan refolusi Sultan Hasanuddin, Rabu (10/11).

Seluruh forkopinda menggunakan pakaian adat dan berpakaian pejuang, seperti yang di kenakan Kapolres Gowa AKBP Tri Goffaruddin, P. S.I.K, MH yang menggunakan pakaian adat makassar Tubarania yang di gunakan Sultan Hasanuddin saat berperang melawan penjajah.

Pakaian yang di gunakan Kapolres Gowa sendiri berwarna merah yang melambangkan keberanian serta senjata tradisional adat daerah makassar badik tak lupa juga digunakan Kapolres Sebagai Pelengkap seragam tubarania.

Saat ditemui Kapolres Gowa menuturkan bahwa memperingati hari pahlawan harus dengan kemeriahan sebagai bentuk kemerdekaan melawan penjajah oleh para pahlawan yang berjuang dahulu.

"Ini baju yang sering digunakan pahlawan Sultan Hasanuddin dulu untuk berperang, saya sekarang bagian dari masyarakat gowa bersyukur dapat menggunakan pakaian ini" Tambahnya.

Kegiatan siarah kemakan pahlawan tersebut juga di rangkaian dengan penyambutan konvoi kendaraan mobil antik yang di pimpin langsung oleh Pangdam Hasanuddin yang juga merupakan rangkaian hari pahlawan 2021.


(Herman Taruna )kabiro Gowa

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved