-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Sabtu, Oktober 02, 2021

PDAM Tirta Lingga Soft Launching Aplikasi Berbasis Online

PDAM Tirta Lingga Soft Launching Aplikasi Berbasis Online

METRO ONLINE LINGGA–soft launching aplikasi ini juga disertai degan bertepatan hari jadi PDAM tirta lingga yang ke 11 tahun,dan hari ini tepatnya pada Jumat 1 oktober 2021 aplikasi tersebut bisa di gunakan oleh pelanggan air bersih,dan warga masyarakat kabupaten lingga.

Kegiatan yang berlangsung di kantor PDAM itu,di hadiri seluruh karyawan PDAM dan awak media.berlokasi di jalan RSUD dabo singkep,degan sukses dan lancar di sertakan degan mengikuti protokol kesehatan.

Sekaligus melaunching produk perdana aplikasi yaitu PDAM INFO dan SEPULSA.degan aplikasi yang di kelola oleh PDAM lingga tersebut pelanggan air bersih,akan lebih mudah dalam melakukan transaksi pembayaran melalui sistim online.

Direktur PDAM tirta lingga dabo Singkep Irfan andrian mengatakan,inovasi aplikasi ini juga bertujuan supaya kolaborasi pelanggan air degan PDAM kedepan bisa berjalan lebih baik,tampa adanya kolaborasi pemerintah daerah dan masyarakat maka PDAM lingga tidak bisa bekerja sendiri,kemudian aplikasi ini telah mendapat respon dan dukungan oleh bupati lingga Muhammad Nizar.

Selain itu,Aplikasi ini keakuratannya lebih terjamin,bila di bandingkan manual,degan Baca angka meteran, cukup melakukan Scan Barcode yang akan di pasang di setiap meteran,degan memasukan nomor pelanggan maka akan segera mengetahui jumlah tagihan.

Untuk itu,masyarakat lingga bisa langsung mendownload melalui smartpone Android di google play store.setelah mendownload,pelanggan bisa melakukan registrasi melalui aplikasi tersebut.setelah semua registrasi selesai,pelanggan dapat melakukan transaksi pembayaran.

Selain mudah dalam melakukan transaksi pembayaran,pelanggan juga tidak perlu repot tampa harus mengantri di loket.

“setiap transaksi,di lakukan melalui bank atau M.Bking BRI,BNI,dan bank MANDIRI serta OVO.pelanggan akan di kenakan biaya transaksi sebesar Rp 2.500.,-.”Jelasnya.

Jika pelanggan belum membayar,maka akan ada pesan email notifikasi sistim yang di sampaikan oleh aplikasi tersebut,seperti”sudahkah Anda membayar rekening bulan ini”.

kemudian jika ada pelanggan yang menunggak 5 sampai 6 bulan maka di lakukan pemasang blockable,penguncian aliran air.

Selain melakukan transaksi pembayaran,masyarakat lingga bisa mendapatkan informasi lainnya seputar PDAM lingga,yang terdapat di Wabseit (tirtalingga.co.id).dan bisa menyampaikan keluhannya.


Penulis : zainudin

Editor    : Effendi

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved