-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Minggu, Juni 06, 2021

SEMMI Sinjai Gelar Dialog Pilkades Hadirkan BPD dan PMD

SEMMI Sinjai Gelar Dialog Pilkades Hadirkan BPD dan PMD

  

METRO ONLINE SINJAI--Dewan Pimpinan Cabang Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (DPC SEMMI) Kabupaten Sinjai menggelar dialog Pilkades dengan menggandeng beberapa narasumber diantaranya dinas Pemberdayaan masyarakat dan desa Kabupaten Sinjai dalam Hal ini di Wakili Abdul Halik Selaku Kabid Pemerintahan Desa,Ketua Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Saukang dan juga Sebagai Sekertaris Asosiasi BPD Sinjai Muhammad Ridwan dan di Pandu Langsung oleh Ketua COMMITI Sinjai (Korp SEMMI-Wati) Nur baeti , bertempat di Rumah Baca Lampu Badai Jalan Bulu Manyurung Kelurahan Bongki Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai Provinsi Sulawesi Selatan, Minggu (5/06/2021).

Dialog Pilkades ini  yang digelar kali ini mengambil tema *"Polemik  Pilkades 2021 di Kabupaten Sinjai"* dan diikuti oleh Beberapa Undangan dari  Ketua BPD,OKP,dan perwakilan Pemuda yang ada di Kabupaten Sinjai.

Ketua Umum DPC SEMMI Sinjai ,Yusri Saat di temui  menjelaskan tujuan digelarnya kegiatan dialog  Pilkades ini adalah bagaimana kami selaku masyarakat bisa mengetahui Polemik yang terjadi kenapa sehingga Pelaksanaan atau tahapan Pilkades belum dimulai ada apa sebenarnya padahal Ini sudah Bulan 6, Makanya kami dari DPC SEMMI Sinjai Melakukan Dialog Seperti Sekarang ini. 

Yusri Menambahkan bahwa sengaja kita  Hadirkan disini dari BPD,Dinas PMD Maupun APDESI Sinjai Sebagai Narasumber karena kita ingin  Mengetahui Apa sebabnya sehingga Pilkades ini Belum dilaksanakan,Namun sangat disayangkan karna Dari Ketiga Narasumber yang Kita Undang ada 1 Yang tidak Hadir Yaitu Dari Kades Talle Muh Rajab yang Juga selaku Sekretaris APDESI Sinjai,Kemarin beliau Sangat siap untuk Hadir Kanda dia Sudah dikonfirmasi sama Kak Awal Namun Saat di konfirmasi ulang  katanya Dia berhalangan Hadir dengan Alasan Ada acara Pengantin Harus nya kalau memang tidak siap hadir ada Yang dimandatkan Ujar Yusri.

Sementara Ketua BPD Desa Saukang, Kecamatan Sinjai Timur, Muh. Ridwan Selaku Pembicara Dalam Kegiatan dialog Tersebut Mengatakan Sangat Mengapresiasi apa yang lakukan oleh Adik-Adik di SEMMI Ini tentu Harus di Respon dan di support dengan baik Karena Hanya SEMMI Yang Mampu Melaksanakan dialog Seperti ini.

"Ridwan Mengatakan bahwa  Memang Kita di BPD adalah mandatory pelaksanaan proses tahapan Pemilihan Kepala Desa atau Pilkades. Namun di Kabupaten Sinjai, langkah BPD pada enam bulan sebelum berakhirnya masa jabatan kepala desa, diadang oleh isu kebijakan penundaan Pilkades.dari BPD tentu mempertanyakan kebenaran dan kejelasan isu tersebut, sebab sampai saat ini kami belum menerima sehelai kertas yang merupakan alas hukum kebijakan penundaan Pilkades,” ungkap Ridwan, yang juga mantan anggota DPRD Sinjai.

Sementara Abdul Halik Kabid Pemerintahan Desa  Mewakili Dinas Pemberdayaan masyarakat dan desa Kabupaten Sinjai Mengatakan  bahwa ini bukanlah penundaan Pilkades, Tetap Kita akan Laksanakan namun hanya terjadi pergeseran jadwal tahapan.

“Penyusunan Peraturan Bupati Sinjai tentang pelaksanaan Pilkades juga telah rampung Namun Belum Ada Jadwal Ucapnya.


Laporan:Ilham Hs

Editor:Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved