-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Jumat, Juni 04, 2021

Pemdes Duampanuae Mengikuti Pengelolaan Aset Desa Berbasis Aplikasi Sipades 2.0 Online di Makassar

Pemdes Duampanuae Mengikuti Pengelolaan Aset Desa Berbasis Aplikasi Sipades 2.0 Online di Makassar


METRO ONLINE,MAKASSAR--Bimbingan teknis(Bimtek) pengelolaan Aset desa berbasis aplikasi sipades versi 2.0 online yang akan dilaksanakan mulai tanggal 3-6 Juni 2021.

Bimtek ini di pusatkan di hotel Almadera jalan Somba opu Makassar Provinsi Sulawesi Selatan. Kamis (03/06/2021). 

Bupati Sinjai, Andi Seto gadistha Asapa, SH., MM dalam Sambutannya mengatakan dalam sambutannya bahwa Bimbingan teknis sangat bagus karena dapat menambah pengetahuan pengelola aset. 

"Bimtek sangat bagus sekali, bimtek ini bisa menolong pemerintah Desa untuk menghindari gangguan aset desa serta menambah pengetahuan untuk pengelola aset".katanya.

Dia berharap bahwa  adanya sipades 2.0 ini kita punya harapan supaya aplikasinya bisa terbuka dan bisa di akses juga pemerintah Kabupaten sehingga nantinya untuk memisahkan aset desa dan aset kabupaten bisa lebih gampang. 

"Harapan kita untuk dapat memisahkan aset desa dan aset kabupaten tentu dengan adanya sipades 2.0 ini kita punya harapan supaya aplikasinya bisa terbuka dan bisa di akses juga pemerintah Kabupaten sehingga nantinya untuk memisahkan aset desa dan aset kabupaten bisa lebih gampang".katanya.

Selain itu dia juga mengatakan bahwa sangat bangga dengan Kepala Desa yang ada di kabupaten Sinjai. 

"Saya bangga dengan teman-teman pemerintah Desa yang ada di kabupaten Sinjai karena asetnya bukan hanya berupa aset tanah tapi seperti BUMDES, tempat wisata yang dibangun dari dana desa".katanya.

Dia juga berharap supaya pengelola aset ini dapat memahami tugasnya. 

"Saya harap dengan adanya bimtek ini memberi pengetahuan bagi seluruh jajaran desa yang mempunyai tugas mencatat, memilah yang mana bisa masuk di aset desa atau yang mana tdk masuk dalam aset desa".harapnya.

Terpisah Kepala Desa Duampanuae, A. Ambo Antong,SE mengatakan bahwa bimtek ini sangat bagus untuk pengelola aset karena selain mendapat ilmu juga mendapat teman baru. 

" Ia bimtek ini sangat bagus untuk pengelola aset desa duampanuae selain mendapat ilmu juga mendapat teman baru. " Kuncinya.


Laporan: ilham Hs

Editor:Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved