-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Senin, Juni 07, 2021

Kapolres Pinrang Pimpin Sertijab Wakapolres Pinrang

Kapolres Pinrang Pimpin Sertijab Wakapolres Pinrang

METRO ONLINE PINRANG- Kapolres Pinrang AKBP M. Arief Sugihartono SIK., MT, pimpin serah terima jabatan di lingkungan Polres Pinrang . pertempat Aula Quick Wins Polres Pinrang Jalan Bintang Kab. Pinrang. Senin (07/05/2021),

Jabatan yang diserah terimakan yaitu Wakapolres Pinrang , dari Pejabat lama Kompol Drs A. Jamaluddin  kepada Kompol H. Muhabar, S. Ag, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Pare Pare Polda Sulsel. Sedangkan Kompol Drs A. Jamaluddin, alih tugas sebagai Kasubbag Min Opsnal Bagbin Opsnal Dit Reskrimsus Polda Sulsel.

Dalam acara sertijab tersebut, Wakapolres diambil sumpahnya serta meneken berita acara sumpah jabatan dan pakta integritas. Diketehui, mutasi atas sejumlah perwira merujuk pada surat keputusan Kapolda SulSel dengan nomor: Kep/563/V/2021 tanggal 31 Mei 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan jabatan di lingkup polda sulsel.

Upacara serah terima dilakukan secara sederhana dan terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, karena masih dalam situasi pandemi COVID-19.

Kapolres Pinrang AKBP M. Arief Sugihartono SIK., MT menyampaikan apresiasi serta penghargaan pada para pejabat yang telah melakukan proses sertijab. Tak lupa pihaknya juga mengatakan bahwa mutasi adalah sesuatu hal yang lumrah dalam jajaran kepolisian.

“Ini wajar terjadi dalam struktur kepolisian, dan sebagai agenda penyegaran juga,” kata Kapolres Pinrang.

Khusus kepada Kompol Drs A. Jamaluddin pihaknya menyampaikan rasa terima kasih. Karena telah mendampinginya di Polres Pinrang dan melakukan beberapa pembenahan.

“Selamat dan terima kasih pada Kompol Drs A. Jamaluddin atas dedikasi dan loyalitasnya selama mendampingi saya, serta kita sama-sama telah melakukan berbagai pembenahan dan pembinaan personil,” kata Kapolres

Tak lupa Kapolres berharap semoga ditempat tugas yang baru, Kompol Drs A. Jamaluddin diberikan kesuksesan karier serta keluarga,

"Semoga semakin sukses baik karier ataupun keluarga," tuturnya menambahkan.

Sementara kepada pejabat baru Wakapolres Pinrang yang baru Kompol H. Muhabar, S. Ag, Kapolres berpesan agar segera menyesuaikan dengan tugas baru sebagai Wakapolres.

" Kompol H. Muhabar, S. Ag adalah orang lama pernah bertugas di Polres Pinrang, silahkan segera sesuaikan dengan tugas tugas sebagai Wakapolres, selamat dan sukses," kata Kapolres.

Sementara itu Kompol H. Muhabar, S. Ag mengatakan dirinya akan meneruskan program pejabat lama dalam mendampingi Kapolres Pinrang.

"Kami akan mendukung kebijakan Kapolres dalam menjalankan tugas di wilayah Pinrang," kata Wakapolres Pinrang, Kompol H. Muhabar, S. Ag


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved