-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Kamis, April 22, 2021

Quick Respon..!! Brimob Polda Sulsel Bantu Warga Padamkan Api di Bontoduri

Quick Respon..!! Brimob Polda Sulsel Bantu Warga Padamkan Api di Bontoduri

METRO ONLINE,Makassar, Sulsel - Kebakaran terjadi di pemukiman padat penduduk tepatnya di jalan Bontoduri 7 Kel. Pa'baeng-baeng Kec. Tamalate Kota Makassar, Kamis (22/4/2022).

Hal ini membuat Satbrimob Polda Sulsel langsung menurunkan personel untuk membantu masyarakat memadamkan api. Terlihat personel Brimob dan petugas pemadam kebakaran serta masyarakat setempat berusaha memadamkan kobaran api yang sudah melahap Rumah warga.

Sebanyak 1 SSK Personel Satbrimob Polda Sulsel yang dipimpin langsung Komandan Batalyon (Danyon) A Pelopor Akbp Darminto, S.Sos. berada di Lokasi dan membantu masyarakat. Mobil Armour Water Canon (AWC) juga dikerahkan dalam pemadman api ini.

Menurut Suhardi (ketua RW) pada saat mengaji mendengar suara teriakan kebakaran kemudian keluar rumah mengamankan surat berharga dan bersama warga memadamkan api.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun terdapat 9 rumah rusak berat dan 4 rumah rusak ringan.

"Saat mendengar kejadian ini kami langsung bergegas menuju TKP dan membantu warga, kebetulan TKP tidak jauh dari Mako kami", kata Darminto.

Saat tiba di TKP, Darminto bersama personelnya langsung bergerak cepat membantu masyarakat dan petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan api.

"Kami sudah hadir dillokasi, kami harapkan kepada masyarakat untuk tetap tenang, kami (Brimob) dan pemerintah setempat bersama Kewilayahan akan membantu masyarakat", ungkap Darminto.

Setelah api berhasil dipadamkan, Satbrimob Polda Sulsel langsung mendirikan tenda untuk pengungsi dan akan menyediakan makanan buka puasa untuk korban kebakaran.

Saat dikonfirmasi, Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis P.S., S.I.K., M.Si. membenarkan hal tersebut.

"Jadi betul tadi terjadi kebakaran di Bontoduri 7 Makassar, ini tak jauh dari Mako Batalyon A Pelopor dan kami langsung ke TKP untuk membantu masyarakat", katanya.

Dansat Brimob juga menyampaikan akan menurunkan bantuan makanan untuk para pengungsi melalui dapur lapangan Brimob.

"Kami akan terus hadir untuk membantu masyarakat, kita juga menurunkan tim dapur lapangan Brimob untuk menyediakan makanan kepada para pengungsi. Ini kami lakukan sebagai wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat", tegas Muhammad Anis.


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved