-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Jumat, April 16, 2021

Kapolres Pangkep Pimpin Rapat koordinasi Percepatan Pembangunan Rel Kereta Api

Kapolres Pangkep Pimpin Rapat koordinasi Percepatan Pembangunan Rel Kereta Api

METRO ONLINE,PANGKEP- Kapolres Pangkep AKBP Endon Nurcahyo, S.I.K, Pimpin Rapat koordinasi percepatan pembangunan perkeretaapian Makassar - Pare-pare di Wilayah Kabupaten Pangkep yang berlangsung di Aula Andi Mappe Polres Pangkep. Jumat (16/04/21).

Dalam rapat tersebut dibahas sejauh mana progres pelaksanaan pembangunan perkeretaapian di Wilayah Kabupaten Pangkep serta membahas pembayaran ganti rugi lahan warga yang dilintasi rel kereta api yang sampai detik ini belum diambil warga.

"Semua pihak harus bersinergi dalam menyukseskan pembangunan perkeretaapian Makassar - Pare-pare karena ini merupakan Proyek Strategis Nasional pemerintah," Kata Kapolres 

Penjabat pembuat komitmen (PPK) Konstruksi Kabupaten Pangkep-Barru, Ahmad Affandy, ST, mengatakan bahwa hingga saat ini progres pembangunan konstruksi kereta api wilayah Pangkep sudah mencapai 68 persen, Target rampung akhir 2021, dan awal 2022 sudah bisa dilewati kereta api  dari Maros sampai Pare-pare.

Terkait pembebasan lahan, sudah 92 persen dititip uang ganti rugi di pengadilan, masyarakat tinggal mengambil di pengadilan dengan membawa surat pengantar.

Rapat koordinasi percepatan pembangunan perkeretaapian dihadiri oleh Kabag Ops Polres Pangkep, Kasat Binmas Polres Pangkep dan Kapolsek yang wilayahnya terkena lintasan rel kereta api, PPK Konstruksi Kabupaten Pangkep, PPK pembebasan lahan Kabupaten Pangkep.


Thiar Taba

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved