-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Kamis, Maret 18, 2021

Kapolres Enrekang Menghadiri Penyampaian SPT Tahunan Melalui E Filing

Kapolres Enrekang Menghadiri Penyampaian SPT Tahunan Melalui E Filing


METRO ONLINE,ENREKANG - Kepala Kepolisian Resor Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya, SH, S.Ik, MH menghadiri kegiatan Pekan Panutan Pajak Kabupaten Enrekang Penyampaian SPT melalui e filing.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pendopo Rujab Bupati Enrekang, Rabu (17/03/2021), yang turut hadir dalam kegiatan ini adalah Forkopimda, Kepala Pajak Kota Parepare, Kepala Pajak Kabupaten Enrekang dan para Kadis Kabupaten Enrekang.

Hal ini dilaksanakan untuk mengajak pemerintah agar menjadi panutan bagi masyarakat dalam melaporkan SPT tahunan dan memberikan bimbingan kepada masyarakat untuk melakukan pelaporan berbasis online karena masih kurangnya pengetahuan masyarakat terkait pelaporan pajak e filing.

Beberapa rangkaian dalam pelaksanaan penyampaian SPT Tahunan melalui efiling yaitu pemberian sambutan dari Bupati Enrekang, pemberian penghargaan kepada OPD yang pelaporan pajaknya sudah seratus persen dan penyerahan plakat dari kepala pajak Kota Parepare Yusan Jubiantara kepada Bupati Enrekang Drs. H. Muslimin Bando, M.Pd.

AKBP Dr. Andi Sinjaya, SH, S.Ik, MH mengatakan "Pentingnya memberikan contoh kepada masyarakat dalam melaporkan SPT tahunan yang seperti saat ini pemerintah Kabupaten Enrekang telah melakukannya, SPT tahunan melalui Efiling wajib dilaporkan"

Kapolres Enrekang berharap pada kegiatan ini pemerintah dapat memberikan sosialisai diwilayah Kabupaten Enrekang sampai ke tingkat desa agar masyarakat mengetahui cara pengaplikasian laporan SPT pajak atau pembayaran pajak secara online melalui aplikasi efiling dan ebiling.


Editor :Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved