-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Selasa, Januari 19, 2021

Masya Allah, Pengungsi Asal Barru Bahagia Dikunjungi Istri Bupati Barru

Masya Allah, Pengungsi Asal Barru Bahagia Dikunjungi Istri Bupati Barru

METRO ONLINE BARRU--Memegang amanah sebagai "Istri Kepala Daerah" sekaligus "Tokoh Nasional" merupakan dua anugerah yang dapat memberi manfaat besar bagi sebanyak mungkin penerima. Alhamdulillah, drg. Hj. Hasnah Syam MARS, terus berupaya menjalani hal ini dengan berempati dan berbagi di berbagai moment, di dalam Barru atau Dapilnya, maupun kesempatan lainnya.

Termasuk ketika mendengar musibah Gempa Sulbar, Tokoh Nasional yang familiar dipanggil "Bu Dokter", di hari pertama kejadian, telah mengirimkan bantuan pertamanya ke Sulbar. Demikian pula, saat mendengar kabar beberapa "Wija Barru" yang menjadi korban Gempa Sulbar, dan memilih mengungsi di Barru. 

Siang tadi, Hasnah Syam selaku Ketua Tim Penggerak PKK Barru, bersama Kapolres Barru dan jajaran Perangkat Daerah, Beliau mengunjungi satu persatu para Pengungsi Gempa Sulbar asal Barru di beberapa tempat. Selasa (19/1/2021). Pengungsi ini untuk sementara kembali dan bermukim di Palanro, Kecamatan Mallusetasi dan Awerange Kecamatan Soppeng Riaja, Barru.

"Kita prihatin atas peristiwa Gempa dan mari mengambil hikmah  dari musibah ini" sebut Bu Dokter, sembari berusaha menenangkan para pengungsi, dengan caranya yang berkharisma.

Tokoh Nasional kebanggaan Barru ini, tampak  menyapa dan sampaikan beberapa nasehat serta sesekali menyampaikan guyonan menghibur pengungsi. Beberapa pengungsi terlihat berbinar dan bahagia atas perhatian istri Bupati Suardi Saleh ini. 

Pasalnya, memilih untuk mengungsi ke Kampung Halaman Barru, dibayangi dengan trauma guncangan gempa, dapat terobati secara psikologis selain terbantu oleh bantuan yang diberikan.

Seiring dengan itu, Pemda Barru menyampaikan pesan ke publik agar melaporkan pengungsi Gempa Sulbar yang kembali ke Kampung Halaman nya di Barru. Publik dipersilahkan untuk menyampaikan hal itu ke Pemerintah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Barru.


(Humas Barru)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved