-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Sabtu, Januari 09, 2021

Karang Taruna Tuah Bakti bekerjasama dengan Pemerintah Desa Linau ajak Warga Bergotong royong

Karang Taruna Tuah Bakti bekerjasama dengan Pemerintah Desa Linau ajak Warga Bergotong royong


METRO ONLINE LINGGA--Dalam rangka melaksanakan kegiatan Peduli Lingkungan serta Jum'at,Karang taruna bersama pemdes Linau ajak warga bergotong royong  bersih di tiga titik lokasi pada Jum'at, (08/01/21)

Di ketahui lokasi pelaksanaan gotong royong bertempat di turunan bukit menuju Sekolah SD 015 Desa Linau.

Simpang empat perkampungan Dusun l, dan Parit Drainase di depan rumah Kepala Desa. 

Saat di temui di lokasi Kepala Desa Linau Musdar mengatakan, kegiatan tersebut di harapkan dapat menumbuhkan rasa Peduli warga masyarakat terhadap pemeliharaan lingkungan sekitar. 

"Kami Pemerintah Desa, Karang Taruna Tuah Bakti, sekaligus Aparat Teritorial Babinsa dan Bhabinkamtibmas, akan terus bersinergi untuk melakukan Pembinaan terhadap warga tentang pentingnya rasa peduli terhadap lingkungan karena kalau bukan kita warga penduduk Desa siapa lagi," ujar Kepala Desa.

Di lokasi yang sama Ketua Karang Taruna Tuah Bakti Hardian juga meminta kepada warga agar kegiatan tersebut dilaksanakan secara rutin untuk menjaga kekompakan dan silaturahmi antar warga masyarakat.

"Sudah saatnya kita menjadi tontonan bukan menjadi Penonton di negeri sendiri, di tahun 2021 ini bersama kawan-kawan Tuah Bakti kita akan terus bergerak menjadi Pelopor bagi para generasi muda dan sudah saatnya juga kita menjadi percontohan bagi kaum Milenial, kalau perlu bagi para pemuda di seluruh indonesia." ucap Hardian. 

Sementara itu Ketua Karang Taruna Kabupaten Lingga Sutarman saat di konfirmasi  Awak media harianmemokepri.com mengatakan, sangat berharap Karang Taruna Desa Linau mampu memberi sebuah ide atau gagasan di dalam pembangunan di Desanya, terkhusus memberdayakan SDM yang terampil dan Kreatif serta meningkatkan peran kepemudaan yang akan peduli terhadap lingkungan dan sosial sekitar.  

"Karang Taruna adalah sebuah Kelembagaan desa untuk ikut serta partisipasi dalam pelaksanaan jalan pembangunan desa menjadi  Desa Maju, Mandiri Dan Sejahtera." Ucap Sutarman.


Sumber:Harian memokepri.com/pendy

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved