-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Senin, Desember 21, 2020

SEMMI Sinjai Dialog Akhir Tahun Bahas Kemiskinan dan Hadirkan 5 Narasumber Salah Satunya Kades Saotanre

SEMMI Sinjai Dialog Akhir Tahun Bahas Kemiskinan dan Hadirkan 5 Narasumber Salah Satunya Kades Saotanre

 

METRO ONLINE SINJAI--Dewan Pimpinan Cabang Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (DPC SEMMI) Kabupaten Sinjai menggelar dialog akhir tahun. Dialog bertema "Apa Kabar Kemiskinan di Tengah Covid-19 Kabupaten Sinjai” Yang Berlangsung di rumah Baca Lampu Badai jalan Bulu Manyurung Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai, Minggu (20/12/2020).

Dialog tersebut menghadirkan Andi Kartini Ottong Wakil Bupati Sinjai , Kasi Statistik Sosial BPS Sinjai Hamka Makmur ,Andi Sulaeman Kepala Desa Saotare, Zainal Abidin Ridwan Founder Sinjai Info,Ahmad Tang Direktur Kopel Makassar.

Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong mengatakan  bahwa di Kabupaten Sinjai, angka kemiskinan terus mengalami penurunan dalam kurun waktu 3 tahun terakhir.

“Salah satu penyebab angka kemiskinan semakin turun di Sinjai adalah dari sektor pertanian yang mampu bertahan di tengah pandemi, dan juga banyaknya bantuan sosial yang masuk di Kabupaten Sinjai Ucapnya.

Sementara Kepala desa Saotanre Andi Sulaeman mengatakan bahwa membahas tentang kemiskinan itu hampir semua daerah memiliki baik daerah berkembang maupun itu daerah maju kalau bahas kemiskinan pasti lari nya semua kedesa ujarnya tak hanya itu Banyak faktor yang memengaruhi sehingga salah satunya disebabkan Faktor ekonomi,Sosial atau budaya seperti katanya warga Yang selalu merasa cukup sehingga warga mudah terjebab dalam kemiskinan.

Sehingga langkah yang dilakukannya  oleh pemerintah desa Saotanre untuk mengurangi kemiskinan katanya yang paling utama yaitu melakukan pengumpulan  Data serta Melakukan pedaataan yang Real dilapangan serta melakukan beberapa pendekatan indikator yaitu melakukan Indikator Work Band dan Indikator Undp,dan indikator BKKBN, serta indikator Uml katanya.

Serta langkah-langkah yang diambil oleh desa Saotanre yaitu untuk Menekan angka-angka Belanja Masyarakat yang semestinya tidak harus di keluarkan oleh masyakarakat serta pemerintah desa yaitu Menyiapkan Cara bagaimana bisa Mencukupi dalam kebutuhan masyarakat  nya.

Serta kades saotanre memberkan jika dia telah melakukan MOU dengan Dinas kesehatan Sinjai dan akan menghadirkan Dua Dokter di desa nya itu adalah upaya pemerintah desa Untuk mengurangi biaya kesehatan Serta Pemerintah desa Saotanre  berjanji akan mempasilitasi Mahasiswa nya yang Kuliah dan berprestasi akan mempasilitasi Beasiswa ujarnya.


Laporan:ilham Hs

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved