-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Sabtu, November 21, 2020

Sikola Pacaradde Gelar Pertemuan Ke VI, Penyusunan RAB Rabat Beton

Sikola Pacaradde Gelar Pertemuan Ke VI,  Penyusunan RAB Rabat Beton

METRO ONLINE, SINJAI--Sikola Pacaradde' kembali menggelar pertemuan yang Ke-VI untuk angkatan ke dua dengan materi cara penyusunan RAB (Rencana Anggaran Biaya) Rabat Beton bertempat di Sekretariat Rumah Baca Lampu Badai Jl.Bulu Banyurung, Kelurahan Bongki, Kec Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Sabtu (21/11/2020).

Materi Sikola Pacaradde' di dasarkan pada silabus materi yang telah disusun dengan tetap mengacu pada Regulasi Desa. Diharapkan, pendalaman materi penyusunan RAB ini kader-kader Desa memiliki kapasitas untuk membantu Desa dalam pembangunan.

Sikola Pacaradde merupakan salah satu program kerja Lampu Badai yang di laksanakan setiap Sabtu mulai Pukul 14.00-18.30 Wita. Demikian di ungkapkan  Musaddaq yang saat ini adalah kepala  Sikola Pacaradde.

Secara terpisah Andi Yusran yang merupakan salah satu fasilitator di Sikola Pacaradde menyampaikan bahwa lembaga ini diharapkan dapat memberikan kontribusi pada upaya peningkatan kapasitas aparat desa, kita tidak membatasi peserta hanya dari Kabupaten Sinjai saja, boleh jadi pesertanya juga berasal dari Kabupaten luar berdasarkan pada pertemuan ke enam yang menjadi fasilitator adalah A.Muallim atau lebih akrab di panggil ocep, pembelajaran RAB ini kita lakukan dengan harapan pemerintah desa bisa mandiri menyusun RABnya, meskipun sifatnya sederhana.

Sikola pacaradde adalah merupakan singkatan dari Pendidikan aparatur cakap aturan dan penerapan dana desa, dari konotasi tersebut di harapkan seluruh aparat desa yang pernah ikut berdiskusi, belajar bersama mampu melaksanakan tugas dan fungsinya secara profesional. Dalam prosesnya sikolah pacaradde tidak di pungut biaya.

Adapun pasilitator di sikola Pacaradde yaitu Musaddaq sebagai kepala sikola pacaradde, Andi Yusran maddolangeng, Andi Muallim, Hasriana, Andi Mappakaya. (Ilham Hs)



Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved