-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Minggu, November 15, 2020

PD Parkir Makassar Raya Gelar Aksi Sosial Donor Darah

PD Parkir Makassar Raya Gelar Aksi Sosial Donor Darah

METRO ONLINE,MAKASSAR - PD Parkir Makassar Raya Bekerja sama dengan UPT Transfusi Darah Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan menggelar aksi donor darah sebagai rangkaian peringatan HUT Provinsi Sul-Sel

ke-351 Tahun dan HUT Kota Makassar Ke 413 Tahun.Kegiatan donor darah ini dilakukan di Area Kanre Rong Karebosi Jl.Kartini Makassar, Sabtu 7 November 2020.

H.Irham Syah Gaffar Dirut PD.Parkir Makassar Raya mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan Baksos sebagai rangkaian HUT Provinsi dan HUT Kota Makassar dengan Harapan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar- benar membutuhkan,Urainya.

Lanjut H.Ilo sapaan akrabnya menambahkan bahwa selain kegiatan Donor darah juga di lakukan pembagian Rompi parkir dan Faceshield yang akan di gunakan oleh Jukir pada saat bertugas di lapangan dengan tetap menerapkan protokoler kesehatan (Prokes).

Peserta donor darah dari Karyawan dan Jukir PD.Parkir Makassar Raya dengan Jumlah calon pendonor sebanyak 200 orang.

"Dari peserta yang mendaftar rata-rata banyak yang lolos sementara sebagian kecil yang tidak lolos karena tekanan darah dan hemoglobinnya rendah,Ujar dr.H.Azwan selaku koordinator kegiatan dari UPT Transfusi darah Dinas Kesehatan Provinsi Sul-Sel.

Lanjut dr.Azwan bahwa persediaan darah di UPT transfusi darah Dinkes Provinsi Sulsel saat ini kurang sedangkan permintaan kebutuhan darah meningkat,Olehnya kegiatan sosial kemanusian seperti ini sangat massif di lakukan baik bekerjasama dengan Instansi maupun dengan Masyarakat Umum dalam mencukupi kebutuhan stok darah yang di perkirakan mencapai 2500-3000 kantong perbulan.

Di tempat yang sama idris Dg Sijaya salah seorang peserta donor sangat mengapresiasi kegiatan ini,ia mengaku rutin melakukan donor darah setiap 3 bulan sekali baik di rumah sakit maupun di kegiatan donor darah lainnya.

"Semoga kegiatan ini memberikan manfaat dan membantu masyarakat yang benar- benar membutuhkan",tutup Dg Sijaya (*)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved