-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Selasa, September 01, 2020

Polsek Barebbo Sediakan Tempat dan Fasilitas Wifi Untuk Belajar Daring

Polsek Barebbo Sediakan Tempat dan Fasilitas Wifi Untuk Belajar Daring

FOTO: Bhabinkamtibmas Polsek Barebbo Bripka Hendra E.M dampingi siswa belajar secara online

METRO ONLINE,BONE - Mahalnya kuota internet selama pembelajaran jarak jauh (PJJ) di masa pandemi covid-19 yang dikeluhkan para orang tua siswa merupakan salah satu permasalahan utama yang bisa menghambat pembelajaran siswa secara online (Daring).

Begitulah kira-kira sampai muncul ide atau inovasi yang di gagas oleh Kapolsek Barebbo Iptu Irwandi, dalam membantu siswa-siswi belajar secara online (Daring) pada masa pandemi covid 19 yang melanda Indonesia.

Kapolsek Barebbo Iptu Irwandi, menyediakan sarana tempat atau pojok belajar yakni berupa gazebo yang nyaman untuk para Siswa-siswi  belajar online serta dengan memanfaatkan jaringan Wi-Fi kantor untuk kelancaran proses belajar secara online untuk Siswa-siswi.

Seperti kegiatan yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Polsek Barebbo Bripka Hendra E.M baru-baru ini dalam mendampingi dan memberi imbauan serta pembinaan kepada siswi Sekolah Dasar Negeri 206 Kelurahan Apala Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone. Selasa (01/09/2020)

Siswa  yang belajar di pojok belajar online polsek barebbo merupakan siswa yang sebagian besar bertempat tinggal di sekitar Mapolsek Barebbo, dimana dipojok belajar tersebut di lengkapi dengan fasilitas WiFi atau Internet gratis yang dapat membantu siswa dalam mengerjakan tugas sekolah secara online sehingga hal tersebut juga membantu meringankan beban orang tua siswa karena tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk membeli pulsa data.

Bripka Hendra E.M  Mengatakan Bahwa "para siswa untuk serius dalam mengerjakan tugas sekolah dan mengajak para siswa untuk tetap menerpakan  protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari termasuk dalam kegiatan belajar dan beradaptasi dengan  Tatanan Hidup Baru atau (new normal) seperti  halnya Memakai masker, rajin mencuci tangan, tetap menjaga jarak dan tidak berkerumun,"

Sementara itu Kapolsek Barebbo Iptu Irwandi, mengungkapkan bahwa kegiatan yang  dilaksanakan anggota Bhabinkamtibmas ini adalah salah satu bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat sebagai pengayom, pelindung dan pelayanan masyarakat dalam  membantu para siswa-siswi yang mengalami kendala kuota dalam pembelajaran Online pada saat masa pandemi Covid 19." Ungkap Kapolsek Barebbo. (ril)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved