-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Senin, Juli 20, 2020

Bhabinkamtibmas Polsek Anggeraja Polres Enrekang Bersama Babinsa 04/Alla Kontrol Kampung Tangguh

Bhabinkamtibmas Polsek Anggeraja Polres Enrekang Bersama Babinsa 04/Alla Kontrol Kampung Tangguh

METRO ONLINE,ENREKANG -- Bhabinkamtibmas Desa Salu Dewata Polsek Anggeraja Polres Enrekang Briptu Sigit Dj Kusuma bersama Babinsa Serda Kamiluddin lakukan kontrol Posko  kampung tangguh yang berada di Desa binaannya Dusun Dengen, Desa Saludewata, Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang, Senin, (20/07/2020).

Polsek Anggeraja maksimalkan peran Kampung tangguh yang berada dalam lingkup terkecil masyarakat dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di lingkungan masing masing.

Dimana dalam kegiatan salah satunya dilaksanakan oleh bhabinkamtibmas Desa Salu Dewata Briptu Sigit Dj Kusuma melaksanakan bersama Babinsa Serda Kamiluddin kontrol Posko kampung tangguh  yang berada di Desa Salu Dewata.

Kapolsek Anggeraja Polres Enrekang IPTU Lukman S.H., menuturkan bhabinkamtibmas Polsek Anggeraja berperan dalam memaksimalkan kampung tangguh di Desa binaanya dengan bersinergi bersama Babinsa dalam antisipasi potensi penyebaran Covid-19 yang berbasis pemecahan masalah.

“Selebihnya, kegiatan ini guna mengurangi, mencegah penularan COVID-19 dengan meningkatkan disiplin warga secara bergotong royong dalam menerapkan protokol kesehatan,”tuturnya

Kapolsek Anggeraja juga mengungkapkan, pada kampung tangguh bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan pemerintahan desa serta satgas covid 19 desa senantiasa meningkatkan, mensosialisasikan dan mengedukasi warga untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, pola hidup bersih dan sehat, penggunaan masker, hingga menjaga jarak aman.

Tiga Pilar, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan pemerintahan desa, kata Kapolsek Anggeraja, tetap selalu bersinergi dalam memaksimalkan peran serta warga dalam disiplin secara mandiri dan bergotong royong dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan yang selalu dilakukan dapat menumbuh kembangkan kesadaran masyarakat sehingga Pandemi covid19 cepat berlalu,”harapnya.


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved