-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Sabtu, Juni 20, 2020

Mencegah Virus Corona Pemkot Makassar Liburkan Sekolah Dua Pekan

Mencegah Virus Corona Pemkot  Makassar Liburkan Sekolah Dua Pekan

METRO ONLINE,MAKASSAR --Pemerintah Kota Makassar, Sulawesi Selatan, memutuskan meliburkan kegiatan sekolah selama dua pekan guna mencegah penularan virus corona penyebab COVID-19.

Di Balai Kota Makassar, Senin, Penjabat Wali Kota Makassar M Iqbal Suhaeb mengatakan bahwa kegiatan belajar di sekolah dari tingkat taman kanak-kanak sampai sekolah menengah pertama dan sekolah sederajat diliburkan dari 16 sampai 31 Maret 2020. Selama kurun waktu itu, menurut dia, para siswa diminta belajar di rumah masing-masing.
Di samping itu, Pemerintah Kota menginstruksikan penundaan sementara pelaksanaan lomba dan kegiatan yang melibatkan banyak orang serta peniadaan sementara apel aparat sipil negara dan kegiatan hari bebas kendaraan bermotor.

”Kegiatan Hari Kebudayaan Kota Makassar 1 April juga kita tunda. Termasuk aktivitas di pesantren kita minta untuk hentikan. Ada beberapa pesantren yang sudah komunikasi dengan kita, dan selebihnya akan kita informasikan,” kata Iqbal.

Wali Kota juga meminta warga menerapkan jarak sosial guna menghindari risiko penularan virus corona. ”Kita tidak berlakukan lockdown (penguncian). Tapi kita meminta setiap orang melakukan self isolation  (isolasi mandiri), sosial distance (jarak sosial), dengan saling menjaga jarak minimal satu meter,” ujar dia.

Laporan  :Yuliana / A. Gusthi

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved