-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Kamis, Mei 14, 2020

Desa Penuba Timur Salurkan BLT dari DD Kepada Warganya

Desa Penuba Timur Salurkan BLT dari DD Kepada Warganya

METRO ONLINE LINGGA- Pemerintah Desa Penuba Timur salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang didanai  dari Dana Desa 2020 dan sudah mulai dicairkan. Validasi data dilakukan secara saksama agar tidak terjadi tumpang tindih. Penyaluran bantuan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Desa Penuba Timur, Rabu (13/05/2020) sekitar pukul 13.30 WIB.

Acara ini di pimpin langsung oleh KepalaDesa Penuba Timur Adnan yang  dihadiri Camat Selayar M.Saman,Danpos AL, Peltu Mes Agus Sadaryanto, Babinsa Penuba, Pelda Benny Saragih, Kapolsubsektor Penuba Polsek Daik Lingga Aipda Andi Saputra,  Unit Pos Siaga Basarnas dan peserta penerima BLT

Warga sangat antusias mendatangi Kantor Desa Penuba Timur untuk menerima bantuan sosial tunai bulan pertama tersebut.

Bantuan Langsung Tunai (BLT )dibagikan ke 78 KK (Kepala Keluarga) warga terdampak Covid-19 dengan nilai bantuan Rp 600.000 per bulan. Bantuan ini akan diberikan selama tiga bulan, dimulai dari April hingga Juni 2020.
Kades Penuba Timur, Adnan menyampaikan“, Alhamdulillah  Bantuan Langsung Tunai hari ini bisa dicairkan lansung kepada penerima untuk bulan pertama bedasarkan validasi data agar tidak terjadi pemberian bantuan yang tumpang tindih, bahkan salah sasaran. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga yang benar benar layak menerimanya danbisa dipergunakan uang ini dengan Sebaik mungkin.” Ujar Adnan

Pendamping Desa, Multazam menyampaikan, “Karna Dana Desa kita kurang dari Rp 800 juta maka Alokasi BLT ditetapkan 25 persen sebagai mana yang telah diatur Pemeritah. Sebagaimana Desa Penuba Timur dengan jumlah KK, 219 Kepala Keluarga. Dari hasil validasi yang sama-sama didata BPD, RT, RW, Dusun dengan menetapkan 78 KK penerima BLT Desa penuba Timur.

Untuk selebihnya, sebanyak 80 KK masuk ke dalam data penerima BST dari Pemerintah Melalui Dinas Sosial Dan data tunggu sebanyak 6 KK.” Jelasnya.

Ditambahkannya, untuk pembayaran bulan kedua akan menuggu pencairan tahap ke dua Dana Desa yang akan kita salurkan Insya Allah pada akhir bulan Mei atau awal bulan Juni. Mudah-mudahan sebelum Lebaran Juni.” Tutupnya.

Dalam sambutannya, Camat Selayar, Muhammad Saman, S.Pd. mengatakan “Alhamdulillah, hari ini BLT sudah dicair di dua desa, yaitu Desa Penuba, dan Desa Penuba Timur.

Saya minta untuk mempermudah pencairan dan penyaluran BLT tersebut. Semua ini berdasarkan Peraturan Pemerintah melalui Menteri Desa untuk membantu masyarakat ditengah Pandemi Covid-19, demi urusan kemanusiaan yang bersumber dari Dana Desa. Semoga berjalan dengan lancar.” Tuturnya.
(Pendy)


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved