-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Sabtu, Maret 21, 2020

Tim Satgas Pencegahan Covid- 19 Perketat Pengawasan di Perbatasan Salubarani

Tim Satgas Pencegahan Covid- 19 Perketat Pengawasan di Perbatasan Salubarani

METRO ONLINE,TORAJA- -Dalam rangka upaya cegah sebaran virus corona masuk ke Kabupaten Tana Toraja, aparat gabungan yang tergabung dalam tim satgas Cegah covid-19 lakukan upaya screening di Salubarani, pintu gerbang perbatasan Toraja - Enrekang Kelurahan Salubarani, Kecamatan Gandangbatu Sillanan Kabupaten Tana Toraja, Sabtu (21/03/2020).

Bhabinkamtibmas Polsek Mengkendek Polres Tana Toraja Bripka Ishak Itan dan Bripka Herman yang tergabung dengan tim satuan tugas pencegahan Covid 19 yang terdiri dari BPBD Tana Toraja, Dinas Kesehatan, Satpol PP dan TNI, ikut serta melaksanakan tugas sebagaimana pembagian yang telah di rencanakan.

Dalam pelaksanaan Giat Satgas pencegahan Covid 19 tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Mengkendek membantu Tim Satgas Covid 19 Tana Toraja untuk memberhentikan kendaraaan roda 2 maupun roda empat untuk dilakukan Screening bagi penumpang yang akan masuk Kabupaten Tana Toraja maupun yang akan terus melintas menuju ke Kabupaten Toraja Utara.
Dalam kegiatan tersebut langkah yang di ambil tim terpadu Satgas Penanyang akan terus maelakukan upaya pencegahan Covid 19 hingga batas waktu yang belum diketahu. Bhabinkamtibmas Bripka Ishak Itan yang di konfirmasi mengatakan bahwa screening yang dilakukan berupa pemeriksaan suhu tubuh manusia, penyemprotan cairan desinpektan, serta mendata orang pernah melakukan perjalanan ke luar Propinsi Sulawesi Selatan.

Sebelumnya, hal yang sama telah dilakukan pada hari jumat kemarin, dan hari ini Sabtu (21/03/2020), merupakan rangkaian kegiatan cegah masuknya virus corona atau covid -19 ke Kabupaten Tana Toraja melalui pengunjung yang masuk ke Kabupaten Tana Toraja, dan diperkirakan langkah upaya cegah ini kemugkinan akan terus dilakukan hingga batas waktu yang belum diketahui, setidaknya hingga ada pengumuman dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.



Editor: Muh Sain






Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved