BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Selasa, Januari 14, 2020

Pemilihan Serentak Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Di dua Dusun Desa Pantai Harapan.

Pemilihan Serentak Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Di dua Dusun Desa Pantai Harapan.

METRO ONLINE,Kepri, Lingga - Pemilihan calon anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) untuk mengisi jabatan di Desa Pantai harapan. yang diadakan di Desa Pantai harapan pada hari Selasa(14/01/2020) berlangsung tertib dan sukses.

Dalam acara tersebut di hadiri oleh camat selayar Mohammad saman,Mahadan,kapolsubsektor penuba Brigadir yondrialis, Satpol PP, Kepala Desa pantai Harapan  (Zamir) beserta semua perangkat, para calon BPD, anggota dari Dusun satu  Dusun Dua dan  semua masyarakat Desa pantai harapan

Diketahui, Kepala Desa Pantai harapan Zamir menyampaikan sambutannya kepada masyarakatnya bahwa, dalam rangka pemilihan calon anggota BPD di Desa pantai harapan ini di harapkan harus berjalan lancar dan aman.

Mengingat yang tak lama lagi pemerintah akan melaksanakan Pemilihan Bupati maka Desa Pantai harapan harus aman, tertib, dan tenteram, kata Zamir (14/1/2020)

Sementara itu,ketu panitia pelaksanaan pemilihan  pirman, menyampaikan pesan kepada masyarakatnya bahwa, dalam pemilihan calon anggota BPD ini harus berjalan aman dan lancar.

“Sistem yang di jalankan ini sudah sesuai dengan aturan-aturan yang ada, jadi nanti siapapun yang terpilih harus siap menjalankan tugas nya dengan baik, jujur, dan bijaksana. Sedangkan yang tidak terpilih pun harus bisa menerima dan harus tetap menjadi masyarakat yang jujur, patuh dan baik terhadap sesamanya”, ucap Pirman.

Adapun tata cara penjaringan anggota BPD 2020/2026Desa Pantai harapan tersebut yaitu :
Pembagian perwakilan wilayah berdasarkan per Dusun.

Masing-masing Dusun mengusulkan nama-nama calon anggota dalam musyawarah penjaringan calon anggota BPD.

 Namun dalam peraturannya, setiap Desa hanya di butuhkan minimal 5 orang anggota BPD saja, yang nantinya akan bekerja sesuai dengan porsinya di Desa Pantai harapan tersebut, tambah  pirman.

Calon yang ikut bertanding dari dusun Dua yaitu;Tomi bakti,Alamsah,kamillia, mohamad Ridwan.
Adapun nama anggota calon dari Dusun Satu yaitu: Siti Khadijah,Susilawati,Lili julita,Sy.Nurhasanah,Firdaus,Muhammadiyah dan Rudi Bastian.

Dari jumlah tolal Suara 328 suara. pemilihan sejumlah 161 dari dusun dua dan167 dari dusun Satu.
Yaitu BPD terpilih adalah sebagai berikut:
Didusun Satu yang terpilih Adalah Rudi Bastian dgn nilai suara terbanyak 57 dan Firdaus dengan nilai suara 50.

siti Khatijah jumlah 6
susilawati jumlah 6
Lili julita 14
sy.Nurhasanah 22
Firdaus 50
Muhammadiyah 10
Rudi Bastian 165.

Dusun Dua.
Tomi Bakti 29
Alamsah 82
Camillia 17
M.Ridwan 29.

Dengan Adanya suara pemilihan yang sama di dusun Dua antara  Tomi bakti dengan M.Ridwan maka Rencana dari ketua panitia untuk mengadakan pemilihan ulang.
Ridwan saat kami konfirmasi beliau menyampaikan, tak usah  di pilih ulang lagi karna memakan waktu,jadi saya siap mundur dari pemilihan ini .imbuhnya.

jadi dengan adanya pengunduran ini ,ketua memutuskan yang suara tertinggi di dusun Dua ini saudara Alamsah, Tomi bakti  Dan camellia. (Pendy)


Editor : Jonrius.S

Berita Terkait

BERITA LAINNYA

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved