-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Selasa, Agustus 20, 2019

Terkait insiden Surabaya dan Manokwari, Kapolres Jamin keselamatan warga Papua di Pangkep

Terkait insiden Surabaya dan Manokwari, Kapolres Jamin keselamatan warga Papua di Pangkep

METRO ONLINE, PANGKEP --Mengantisipasi dampak yang ditimbulkan oleh peristiwa di Surabaya dan Manokwari Provinsi Papua Barat, Kapolres Pangkep AKBP Tulus Sinaga, SIK, MH. Melakukan upaya pencegahan dengan memerintahkan para Kapolsek jajaran Polres Pangkep untuk melakukan pendataan warga Papua yang ada di Kabupaten Pangkep serta mengandeng tokoh masyarakat Pangkep. Senin 19 Agustus 2019

Apa yang terjadi di Surabaya dan Manokwari tidak menjadi sumber provokasi yang dapat memecah persatuan dan kesatuan Bangsa ini terkhusus di Kabupaten Pangkep.
Kapolres mengatakan "Kami melibatkan seluruh tokoh masyarakat, tokoh adat untuk bersama-sama memberikan edukasi dan pencerahan kepada masyarakat maupun warga Papua tentang situasi yang sebenarnya terjadi.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Kapolsek Mandalle Iptu Hasanuddin melakukan pendataan Mahasiswa asal papua di kampus Politani Pangkep, tidak hanya mendata tapi juga memberikan pemahaman kepada para  Dosen, Staf kampus, Mahasiswa dan masyarakat agar tidak terprovokasi dengan kejadian di Surabaya dan Manokwari.

"Mari kita jaga Mahasiswa Papua yang ada di Pangkep jangan mau diadu domba" ujar Kapolsek.

Apa yang disampaikan oleh Kapolsek di Kampus Politani diterima positif oleh para dosen serta mahasiswa agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dalam kampus serta  membantu menjaga keamanan mahasiswa asal Papua.
Seusai dari kampus Politani Negeri Pangkep,

Kapolsek menyempatkan diri untuk menyambangi rumah kost pondok damai tempat tinggal salah seorang Mahasiswa asal Papua untuk memberikan kepastian keamanan kepada mahasiswa Papua tersebut dan mendapat respon dari salah seorang Mahasiswa asal Bulukumba yang tinggal bersama-sama dengan mahasiswa asal Papua bahwa dirinya bersedia menjaga keselamatan para Mahasiswa asal Papua

Hal yang sama dilakukan oleh para Kapolsek jajaran Polres Pangkep, dengan melakukan pendataan, pemahaman dan monitoring seluruh warga Papua yang ada di Wilayahnya atau sebaliknya mendata warga Pangkep yang berada di Papua agar tidak terprovokasi dengan kejadian tersebut.

Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved