-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Selasa, Juni 11, 2024

Terharu; UPT SMP Negeri 1 Labakkang Luluskan 100 Persen Siswa Kelas IX Angkatan 59 tahun 2023/2024

Terharu; UPT SMP Negeri 1 Labakkang Luluskan 100 Persen Siswa Kelas IX Angkatan 59 tahun 2023/2024

METRO ONLINE,PANGKEP-Penamatan dan Perpisahan Siswa UPT SMP Negeri 1 Labakkang angkatan ke 59 Tahun 2023/2024 berlangsung di halaman sekolah Bontowa Kelurahan Labakkang Kecamatan Labakkang Kabupaten Pangkajene dan kepulauan, pada senin 10 Juni 2024.

Sebanyak 225 siswa reguler dan 8 SMP Terbuka dari 689 jumlah siswa secara keseluruhan yang dinyatakan lulus berbaur dalam suasana yang khidmat, semarak, haru dan bahagia dalam acara yang diikuti para orang tua/Wali, Komite Sekolah, guru, staf tata usaha yang dipimpin Kepala Sekolah Ahmad Baso Wahab didampingi Panitia Aseri dan jajaran.

Kegiatan dalam bentuk seremonial yang diisi dengan pidato sambutan, bimbingan dan pengarahan serta hiburan seni musik dan tari diisi pula dengan serangkaian mata acara penyerahan penghargaan, hadiah dan cinderamata kepada para siswa yang berprestasi, kesan dan pesan antara  yang dilepaskan dan yang ditinggalkan.

Hadir Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Pangkep Sabrun Jamil, Sekcam Labakkang Abd Rahman Wakili Camat, Danramil 1421-04 Labakkang Abd Gaffar, Kanit Binmas Guntur wakili Kapolsek Labakkang, mantan Kepala SMP Negeri 1 Labakkang sebelumnya Muh Arief (anggota DPRD Kabupaten Pangkep terpilih) beserta sejumlah tamu undangan lainnya.

Kepsek A Baso Wahab dalam sambutan sekaligus pengumuman kelulusan hasil ujian siswa-siswi kelas 9 SMP Negeri 1 labakkang berharap  mudah-mudahan dengan proses penamatan ini SMP Negeri 1 labakkang terus mehirkan alumni yang berprestasi dan yang paling penting adalah para alumni itu bisa melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi.

"Alhamdulillah karena proses panjang selama 3 tahun yang dilewati oleh anak-anak kami berhasil dengan baik dengan sukses dan tentu saja saya dan seluruh guru dan pegawai yang ada di sini merasa bangga merasa bahagia sekali lagi kami melahirkan kembali alumni sebanyak 225 ini yang ke 59," ungkapnya.

Menurut Baso Wahab, sekolah yang sudah banyak melahirkan alumni-alumni yang menjadi aset nasional, menjadi tokoh nasional, menjadi tokoh daerah seperti salah satu diantaranya menjadi Ketua IKA sekarang ini adalah mantan Bupati Pangkep dua periode kemudian juga tercatat di daftar alumni kami adalah Pak Samad Tahir, Dr Sofyan yang Walikota Bontang dan ada beberapa petinggi-petinggi lainnya yang lahir dan pernah bersekolah di sekolah ini.

Sementara Kadisdikbud Pangkep Sabrun Jamil menyampaikan ucapan selamat kepada UPT. SMP Negeri 1 Labakkang beserta jajarannya pada hari ini berhasil menamatkan siswanya 100 persen, tugas sekarang adalah mengawal mereka kejenjang pendidikan berikutnya.

"Semua yang lulus harus melanjutkan pendidikan dan tidak boleh ada yang putus sekolah sebab Pemerintah Kabupaten Pangkep dipimpin Bupati dan wakil bupati begitu mendukung memberi kemudahan dan bantuan nyaris serba gratis memberi peluang kepada semua warga masyarakat Kabupaten Pangkep dalam bidang pendidikan agar bersekolah," himbaunya.

Sedangkan Wakil Bupati Pangkep, H. Sabban Sammana SH, menyampaikan terima kasih kepada guru atas kesabarannya menangani kita semua hingga kita bisa lulus melanjutkan pendidikan seperti sekarang ini. 

"Kepada siswa-siswi yang telah lulus, Insha Allah di manapun melanjutkan sekolah, jangan pernah lupa SMP Labakkang tempat siswa tamat, melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan jangan ada yang tidak melanjutkan atau putus sekolah," tutupnya.(thiar)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved