-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Sabtu, Juni 01, 2024

Peringati Hari Lahir Pancasila, Pegawai Rutan Sengkang Serentak Kenakan Pakaian Adat

Peringati Hari Lahir Pancasila, Pegawai Rutan Sengkang Serentak Kenakan Pakaian Adat

METRO ONLINE Wajo - Memperingati Hari Lahir pancasila, jajaran Pegawai Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sengkang Kanwil Kemenkumham Sulsel menggelar upacara bendera di Lapangan Olahraga Rutan Sengkang pada sabtu, (01/6). 

Beragam Pakaian adat yang dikenakan pegawai mewarnai peringatan hari lahir pancasila di Rutan Sengkang, mulai dari Pakaian adat bugis/makassar, pakaian adat betawi, pakaian adat kajang hingga pakaian adat bali. 

Amir S selaku Kepala Rutan Sengkang Bertindak sebagai Inspektur Upacara diikuti pejabat struktural, jajaran pegawai dan warga binaan Rutan Sengkang. 

Membacakan pidato Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Amir menyampaikan tema hari lahir pancasila tahun 2024 "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045". Tema ini mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat. 

“Pancasila harus senantiasa kita jiwai dan pedomani agar menjadi ideologi yang bekerja, yang dirasakan kehadiran dan manfaatnya oleh seluruh tumpah darah Indonesia,” tutur Amir. 

Amir juga mengajak kepada seluruh peserta upacara untuk mengutamakan Pancasila dengan metode dan cara-cara kekinian dalam menyongsong bonus demografi yang akan menempatkan kaum milenial dan Gen-Z sebagai pelaku utama pembangunan bangsa. 

"saya yakin seluruh tantangan yang akan dihadapi bangsa Indonesia akan dapat diatasi. Terlebih, di tengah krisis global yang terjadi, Indonesia berhasil menjaga stabilitas ekonomi, sosial, dan politik," lanjutnya. 

“Dengan semangat Pancasila yang kuat, saya yakin seluruh tantangan yang akan dihadapi bangsa Indonesia akan dapat diatasi. Terlebih, di tengah krisis global yang terjadi, Indonesia berhasil menjaga stabilitas ekonomi, sosial, dan politik,” pungkasnya.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved