-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Sabtu, April 27, 2024

Peringati HBP Ke-60, Pegawai dan Ratusan Warga Binaan Rutan Sengkang Ikuti Upacara Bersama

Peringati HBP Ke-60, Pegawai dan Ratusan Warga Binaan Rutan Sengkang Ikuti Upacara Bersama

METRO ONLINE WAJO -- Puncak peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) yang ke-60 tahun, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sengkang menggelar Upacara di Lapangan olahraga Rutan Sengkang pada Sabtu, 27 April 2024. 

Upacara Peringatan HBP ke-60 dipimpin oleh Kasubsi Pelayanan Tahanan, Hasnah diikuti Pejabat Struktural, Jajaran Pegawai, Ibu-ibu Dharma Wanita dan Ratusan Warga Binaan Rutan Sengkang. 

Upacara dimulai dengan penghormatan kepada bendera Pataka, pembacaan sejarah singkat Pemasyarakatan, Pembacaan UUD dan Tri Dharma, penyampaian sambutan dari Menteri hukum dan HAM, pembacaan doa, dan diperdengarkan lagu-lagu Mars Pengayoman dan Pemasyarakatan. 

Dalam Sambutannya, Hasnah membacakan amanat dari Menteri Hukum dan HAM dengan tema "Pemasyarakatan Pasti Berdampak". 

Kata Hasnah, Insan Pengayoman dan Pemasyarakatan harus selalu senantiasa berkinerja tinggi, menjaga integritas, dan berbudaya anti korupsi serta selalu menyumbang berbagai prestasi seraya menghindarkan diri menjadi perilaku kurang terpuji. 

"Undang-Undang Pemasyarakatan memandatkan bahwa pelaksanaan Sistem Pemasyarakatan berdasarkan asas pengayoman, non diskriminasi, kemanusiaan, gotong royong, kemandirian, proporsionalitas, kehilangan kemerdekaan merupakan satu-satunya derita, serta profesionalitas," sambungnya. 

"Hal ini sesuai dengan way of life bangsa kita yang menyatakan bahwa setiap orang berhak untuk bebas dari penyiksaan atau perbuatan yang merendahkan derajat martabat manusia," jelasnya. 

Setelah upacara selesai dilanjutkan dengan Syukuran pemotongan tumpeng dan foto bersama seluruh jajaran petugas, ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan, dan Warga Binaan Rutan Sengkang


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved