-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Minggu, April 28, 2024

Kepala Rutan Beserta Jajaran dan Anggota Pipas Rutan Pangkajene Ikuti Upacara Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60

Kepala Rutan Beserta Jajaran dan Anggota Pipas Rutan Pangkajene Ikuti Upacara Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60

METRO ONLINE Makassar - Kepala Rutan beserta jajaran dan anggota Pipas Rutan Kelas IIB Pangkajene mengikuti Upacara Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-60 yang digelar oleh Kantor Wilayah di Lapangan Upacara Rutan Kelas I Makassar, Sabtu (27/4).

Dalam upacara HBP Ke-60 dengan tema "Pemasyarakatan PASTI Berdampak" ini, Kakanwil, Liberti Sitinjak bertindak sebagai Inspektur Upacara. Liberti dalam membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, menegaskan tentang tujuan dari Pemasyarakatan.

"Pemasyarakatan adalah segala bentuk usaha untuk mengembalikan para pelanggar hukum ke tengah-tengah masyarakat, maka dari itu kedudukannya bukanlah terpisah dari masyarakat itu sendiri.", tegas Liberti.

Menutup sambutannya, Liberti menyampaikan ucapan Selamat Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-60 kepada para hadirin.

Setelah upacara selesai, puncak peringatan HBP Ke-60 ini, diisi  dengan berbagai pertunjukan menarik dari petugas pemasyarakatan dan anggota Pipas, di antaranya pertunjukan bela diri, bongkar pasang senjata, dan tari kreasi.

Selain itu terdapat acara syukuran HBP Ke-60, yang diwarnai dengan acara pemotongan tumpeng yang dilanjutkan dengan makan bersama.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved