-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Jumat, Maret 08, 2024

Antusias Sambut Ramadan, Petugas dan WBP Rutan Sinjai Laksanakan Dzikir dan Doa Bersama

Antusias Sambut Ramadan, Petugas dan WBP Rutan Sinjai Laksanakan Dzikir dan Doa Bersama

METRO ONLINE SINJAI -- Sebelum Memasuki Bulan Ramadan 1445 H/2024 M, Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIB Sinjai menyelenggarakan kegiatan rohani dengan Dzikir dan Doa bersama yang diselenggarakan di Masjid Babuttaubah Rutan Sinjai, Jum’at (08/03).

Kegiatan ini dimulai dengan petugas dan WBP bersama-sama melantunkan pembacaan yasin dan dzikir Bersama yang dipimpin oleh ustadz A.Muh Ilham dengan khidmat sebagai upaya untuk muhasabah diri sebelum memasuki bulan suci Ramadan tahun ini.

Kepala Rutan Sinjai, Cahyo Sunarko dalam sambutanya memberikan semangat kepada warga binaan untuk menjalankan ibadah dengan penuh keikhlasan dan semangat. 

"Pada pelaksanaan ibadah puasa tahun ini kita akan tetap melaksanakan buka puasa bersama dan sholat tarawih di masjid kita, saya harap warga binaan tetap semangat dalam melaksanakan ibadah dengan penuh keikhlasan," ucapnya.

Sementara itu, ustadz Achmad Zamzury menyampaikan Ramadan yang tinggal hitungan hari lagi adalah bulan paling suci, bulan yang dipenuhi dengan rahmat dan karunia Allah. Bulan ini sudah pasti dimanfaatkan kaum Muslim untuk mendapatkan pahala sebanyak-banyaknya karena hanya datang sebulan sekali tiap tahunnya.

“Ada baiknya kita persiapkan tiga hal penting sebelum Ramadan, yaitu persiapan jasmani dan rohani, amal dan materi,” pesan ustadz Achmad Zamzury.

Kegiatan ini ditutup dengan doa bersama petugas dan warga binaan, Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat mampu meningkatkan iman dan ketaqwaan Warga Binaan khususnya dalam momen Bulan Suci Ramadan Tahun 1445 H agar menjadi insan yang lebih baik. Kegiatan berjalan dengan tertib dan aman. 


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved