-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Sabtu, Februari 10, 2024

Kalapas Bulukumba Hadiri Apel Siaga Pengawasan di Masa Tenang pada Pemilu Tahun 2024

Kalapas Bulukumba Hadiri Apel Siaga Pengawasan di Masa Tenang pada Pemilu Tahun 2024

METRO ONLINE Bulukumba - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Bulukumba, Mut Zaini, menghadiri Apel Siaga Pengawasan di Masa Tenang pada Pemilu Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Bawaslu Kabupaten Bulukumba, Sabtu (10/2/2024). Apel ini diikuti oleh Wakil Bupati Bulukumba, Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan, Kepala Kesbangpol Bulukumba, Kapolres Bulukumba, Dandim 1411 Bulukumba, Ketua Bawaslu Bulukumba, Ketua dan Anggota KPU Bulukumba serta melibatkan Panwaslu Kecamatan, Panwaslu Kelurahan Desa dan Pengawas TPS se Kabupaten Bulukumba

Bertindak selaku Pembina Apel, Ketua Bawaslu Kabupaten Bulukumba, Bakri Abubakar, menyampaikan kepada para pengawas pemilu untuk memastikan tidak ada lagi pelaksanaan kampanyenya selama masa tenang berlangsung, serta tidak ada lagi politik uang yang menciderai pelaksanaan pemilu. Sabtu 10/02/24.

"Mulai besok sudah memasuki masa tenang pemilu, sesuai peraturan yang berlaku tidak boleh lagi digunakan kampanye, saya instruksi kepada panwaslu kecamatan, panwaslu kelurahan dan desa untuk memastikan tidak ada lagi pelaksanaan kampanyenya selama masa tenang, serta mengawasi agar tidak ada lagi politik uang yang dapat menciderai pelaksanaan pemilu," kata Bakri.

Sementara itu, Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan, Dr. Jalaluddin, dalam sambutannya menyampaikan kepada para pengawas pemilu bahwa wajah Bawaslu ada pada Panwaslu daerah. Untuk itu panwaslu harus berkerja sesuai dengan tusinya dan harus menjaga integrasasnya dalam melaksanakan tugas pengawasan. 

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edi Manaf, dalam sambutannya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan Pemilu 2024 dengan bersama-sama melakukan pemantauan dan pengawasan. Sehingga pemilu dapat berlangsung dengan aman, lancar dan damai. 

Kalapas Bulukumba, Mut Zaini, dalam kesempatan yang sama menyatakan komitmennya untuk mendukung penuh penyelenggaraan Pemilu 2024. Ia menegaskan bahwa Lapas Bulukumba siap untuk membantu Bawaslu dalam melakukan pengawasan di wilayahnya.

"Lapas Bulukumba siap untuk membantu Bawaslu dalam melakukan pengawasan di wilayahnya khususnya di Lapas Bulukumba. Kami akan melakukan koordinasi dan kerjasama yang erat dengan Bawaslu untuk memastikan pemilu di Lapas Bulukumba berjalan dengan lancar dan aman," ujar Kalapas.

Apel siaga ini diakhiri dengan foto bersama peserta apel dan penerbangan balon yang dilakukan oleh Wakil Bupati Bulukumba dan Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved