-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Selasa, Januari 23, 2024

WBP Rutan Sinjai Terima Penyuluhan Agama dari Kemenag Sinjai

WBP Rutan Sinjai Terima Penyuluhan Agama dari Kemenag Sinjai

METRO ONLINE SINJAI -- Dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan, penyuluh agama Islam dari Kemenag Kabupaten Sinjai melakukan kegiatan penyuluhan agama di Rutan Sinjai, Selasa(23/01). Kegiatan ini sebagai wujud sinergitas antara Rutan Sinjai dan Kemenag Kabupaten Sinjai yang secara rutin memberikan pembinaan kerohanian kepada WBP Rutan Sinjai

Pembinaan Kerohanian ini sendiri merupakan salah satu program yang diberikan bagi setiap warga binaan selama menjalani hukuman pidana di Rutan. Tujuan dari pembinaan kerohanian ini yakni agar lebih mendekatkan diri masing-masing warga binaan kepada Tuhan Yang Maha sehingga memiliki keimanan dan ketakwaan yang kuat serta menjadi pribadi yang taat dalam beragama.

Staf Pelayanan Tahanan, Sudiarto mengatakan kegiatan ini sebagai wujud pemenuhan hak bagi warga binaan. “kegiatan diharapkan dapat menambah ilmu dari warga binaan yang ada. Besar harapan agar berubah menjadi pribadi yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, Drs. H. Hemma selaku penyuluh agama Kab. Sinjai dalam arahannya mengatakan Kementerian Agama Kabupaten Sinjai berkomitmen dalam membimbing dan memberdayakan para warga binaan, “Kami berharap warga binaan ke depan menjadi manusia yang lebih baik, penuh dengan nilai-nilai keagamaan dan moral,” ujarnya.

Diadakannya kegiatan penyuluhan agama Islam ini diharapkan mampu membentuk mental positif bagi para warga binaan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran mereka terhadap ajaran - ajaran agama yang mereka anut serta meningkatkan pengetahuan mereka terkait ajaran agama mereka. Implementasi ajaran agama dan instrospeksi diri terhadap kesalahan tindakan yang disengaja maupun tidak disengaja oleh para WBP harus ditanamkan agar kesalahan tersebut tidak lagi diulangi pada masa - masa mendatang, sebab Rutan bukan merupakan akhir dari kehidupan WBP. 


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved