-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Kamis, Januari 18, 2024

Pembinaan Fisik, Cara Rutan Sinjai Menjaga kebugaran Tahanan

Pembinaan Fisik, Cara Rutan Sinjai Menjaga kebugaran Tahanan

METRO ONLINE SINJAI -- Demi menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh dari para tahanan, petugas Rutan Sinjai melaksanakan pembinaan fisik kepada para tahanan baru, Kamis (18/01).

Staf Kesatuan Pengamanan Rutan memberikan penguatan mental dan fisik terhadap warga binaan di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sinjai. 

Kegiatan dimulai dengan memberikan pengarahan mengenai keadaan lingkungan Rutan dan kegiatan yang sekiranya di perbolehkan dilakukan serta tidak boleh dilakukan di dalam Rutan. Selanjutnya kegiatan pembinaan fisik di mulai dengan melakukan pemanasan.

Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Agussalim mengatakan Kegiatan ini sebagai upaya kami agar kondisi dan ketahanan tubuh para tahananntetap terjaga. “Pembinaan fisik diberikan agar para tahanan dapat mengeluarkan keringat, mengingat minimnya aktifitas mereka di dalam sel, maka dari itu diberikan pembinaan fisik agar tahanan dapat menjaga kondisi dan ketahanan tubuh mereka”, ucapnya.

kegiatan fisik ini biasa dijalani oleh para tahanan sebanyak seminggu tiga kali pagi atau sore, dengan harapan dapat terbina fisik, sekaligus sebagai rekreasi agar tidak jenuh dan membosankan.

Pembinaan fisik ini selain peregangan tangan dan kaki juga dilaksanakan olahraga lari, push up, sit up, dan selama kegiatan berlangsung, diawasi oleh staf KPR dan anggota regu pengamanan. 


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved