-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Senin, Januari 01, 2024

Muhasabah, Dzikir, dan Do’a bersama WBP, Pegawai serta Keluarga Pegawai di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tolitoli

Muhasabah, Dzikir, dan Do’a bersama WBP, Pegawai serta Keluarga Pegawai di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tolitoli

METRO ONLINE Tolitoli - Pada hari ini Minggu, 31 Desember 2023, Pukul 15.15 s/d 16.40 Wita telah dilaksanakan Kegiatan Muhasabah, Dzikir, dan Do’a Akhir Tahun dan Menyambut Tahun Baru bersama Warga Binaan, Pegawai serta Keluarga Pegawai. Kegiatan ini di Laksanakan untuk semua Agama dari WBP yang ada di Lapas Kelas IIB Tolitoli yaitu Islam, Kristen dan Budha. Untuk Agama Islam Kegiatan di Pimpin oleh Ketua MUI Kab. Tolitoli (KH. Falatehan, Lc., MH) yang dilaksanakan Setelah Shalat Ashar Berjamaah di awali sambutan oleh Kepala Lapas Kelas IIB Tolitoli, Jemaat Nasrani mengadakan ibadah refleksi akhir tahun 2023. Ibadah ini dipimpin oleh Kepala Seksi Bimnadik dan Giatja Feldianto,S.H., Ibadah refleksi akhir tahun yang diadakan oleh Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tolitoli pada tanggal 31 Desember 2023 merupakan acara yang sangat bermakna bagi para Warga Binaan Pemasyarakatan. 

Dalam ibadah ini, para peserta diajak untuk merenungkan perjalanan hidup mereka selama setahun terakhir dan mempertanyakan apakah mereka telah melakukan segala sesuatu dengan sepenuh hati untuk kemuliaan Tuhan.

Renungan ibadah yang disampaikan oleh Marthen dengan tema “Sudahkah Anda Melakukannya untuk Kemuliaan Tuhan?” memberikan inspirasi dan semangat baru bagi para peserta untuk memulai tahun yang baru dengan tekad yang lebih kuat .

Setelah ibadah, para peserta melanjutkan dengan rekreasi cerdas cermat Alkitab. Lomba cerdas cermat Alkitab ini diadakan untuk menguji pengetahuan para peserta tentang isi Alkitab dan memberikan kesempatan bagi mereka untuk bersosialisasi dan berinteraksi satu sama lain. Lomba ini diakhiri dengan pembagian hadiah untuk juara 1 sampai 4. Acara ini memberikan kesempatan bagi para peserta untuk belajar dan bersenang-senang sambil mempererat tali persaudaraan.

Ibadah refleksi akhir tahun ini adalah arahan dari Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tolitoli, Muhammad Ishak, A.Md.IP., S.H., M.H. Ia berharap bahwa acara ini dapat memberikan semangat baru bagi para peserta dalam menyambut tahun yang baru dan membantu mereka untuk menjadi pribadi yang lebih baik . Acara ini juga menunjukkan bahwa Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tolitoli tidak hanya fokus pada pemasyarakatan, tetapi juga memberikan perhatian pada aspek spiritual dan sosial para Warga Binaanya.

Dalam keseluruhan, ibadah refleksi akhir tahun yang diadakan oleh Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tolitoli pada tanggal 31 Desember 2023 adalah acara yang sangat bermakna bagi para peserta. Acara ini memberikan kesempatan bagi para peserta untuk merenungkan perjalanan hidup mereka selama setahun terakhir, menguji pengetahuan mereka tentang isi Alkitab, dan mempererat tali persaudaraan. Semoga acara seperti ini dapat terus diadakan di masa depan dan memberikan manfaat yang besar bagi para Warga Binaan, sedangkan Agama Budha Sembahyang dilakukan Oleh WBP itu sendiri. Situasi kegiatan terlaksana dengan aman dan terkendali. Kegiatan ini merupakan Pembinaan Kepribadian yang dilaksanakan Pada Lapas Kelas IIB Tolitoli dalam Rangka Akhir Tahun dan Menyambut Tahun Yang Baru. Dengan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan Keberkahan, menambah keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta kita semua selalu dalam Lindungan Yang Maha Kuasa.

Pada kegiatan Muhasabah, Dzikir, dan Do’a diikuti sebanyak 322 Orang yang terdiri dari Pegawai dan Keluarga Pegawai Sebanyak 50 Orang, WBP Beragama Islam 253 Orang, WBP Beragama Kristen 17 Orang dan WBP Beragama Budha 2 Orang. Setelah semua WBP berada di Tempat Ibadah, Kamar dan Blok Hunian dilakukan Penguncian Oleh Kepala dan Anggota Regu Jaga yang di Awasi Oleh Kasi Adm. Kamtib Lapas Kelas IIB Tolitoli.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved