-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Jumat, Januari 12, 2024

Jumat Curhat, Kapolres Luwu : Pentingnya Seluruh Pihak Bersama sama Menjaga Keamanan

Jumat Curhat, Kapolres Luwu : Pentingnya  Seluruh Pihak Bersama sama Menjaga Keamanan

METRO ONLINE Luwu - Polres Luwu kembali menggelar Jumat Curhat yang kali ini mengambil tempat di kantor Kecamatan Walenrang Timur dan dipimpin langsung oleh Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si., Jumat (12/01/2024).

Fokus utama yang menjadi pembahasan dalam Jumat Curhat kali ini adalah terkait maraknya perkelahian pada beberapa kelompok remaja serta aksi penjemputan jenazah yang kerap meresahkan pengguna jalan lain di wilayah Walenrang Timur. Seluruh Kepala Desa serta tokoh masyarakat setempat dilibatkan dalam acara ini untuk mencari solusi terbaik dalam rangka terpeliharanya kamtibmas di tengah-tengah lingkungan masyarakat.

Kapolres Luwu dalam sambutannya menyampaikan pentingnya peran serta seluruh pihak untuk bersama-sama menjaga keamanan yang dimulai dari keluarga sebagai lembaga sosial terkecil dan memiliki aturan-aturan yang juga harus dipatuhi oleh seluruh anggota keluarga.

"Jadi jika terjadi suatu tindak pidana di masyarakat, perlu kita lihat kembali bagaimana pranata yang berlaku di dalam keluarga pelaku itu sendiri. Dan terkait perkelahian kelompok, saya rasa ini adalah orang-orang yang berupaya menghindari tanggung jawab pribadi sehingga melakukan pelanggaran namun berlindung dibalik identitas kelompoknya." Ujar AKBP Arisandi.

Upaya solutif yang kemudian akan ditindaklanjuti oleh Kapolres Luwu sesuai harapan masyarakat guna meminimalisir aksi tawuran atau perkelahian kelompok di sekitar lokasi tersebut adalah dengan mengaktifkan fungsi Pospol yang ada di dekat perempatan tugu desa Rantai Damai, desa Tanete dan desa Pangalli. Pospol tersebut akan berfungsi sebagai tempat koordinasi dan kolaborasi stake holder terkait termasuk TNI - Polri dan tokoh masyarakat di kecamatan Walenrang Timur.

Anggota DPRD Kab. Luwu AKBP (Purn) Herman Paral, S.H., M.H. yang turut hadir dalam kegiatan ini mengapresiasi kegiatan yang diadakan Polres Luwu yang telah proaktif dalam menampung, mendengarkan aspirasi dan menjawab keluh kesah dari masyarakat.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Camat Walenrang Timur Nanang Irawan S.H., Anggota DPRD Kab. Luwu Zeth Ida Parante, beberapa Pejabat Utama Polres Luwu, Para Kepala Desa se-Kecamatan Walenrang Timur, Babinsa dari Kodim 1403, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan tokoh wanita Walenrang Timur.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved