-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Rabu, Januari 03, 2024

Deteksi Dini, Rutan Sinjai Lakukan Pemeriksaan Sarana dan Prasarana Keamanan

Deteksi Dini, Rutan Sinjai Lakukan Pemeriksaan Sarana dan Prasarana Keamanan

METRO ONLINE SINJAI -- Keamanan dan ketertiban merupakan hal yang paling utama dan mendasar bagi Lapas dan Rutan. Demi meningkatkan keamanan dan ketertiban di dalam Rutan Kelas IIB Sinjai, Kepala Rutan beserta jajaran melakukan pengecekan rutin senjata api (03/01).

Kegiatan pengecekan rutin senjata api dilaksanakan guna kelancaran tugas pengamanan serta antisipasi gangguan keamanan di Rutan Sinjai. Pelaksanaan pengecekan senjata api dilaksanakan oleh Kepala Rutan Sinjai, Cahyo Sunarko, Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Agussalim dan staf beserta Petugas BMN.

Kepala Rutan Sinjai, Cahyo Sunarko mengatakn bahwa kegiatan pemeliharaan ini rutin dilakukan sehingga mengetahui senjata mana yang layak atau tidak digunakan. 

“kegiatan ini dilakukan secara rutin baik itu pemeriksaan dan pemeliharaan yang melibatkan jajaran kesatuan pengamanan serta operator BMN," ucapnya. 

Selain pemeriksaan dan pemeliharaan senjata api, dalam kesempatan yang sama dilakukan pengecekan buku pemilikan senjata api (BPSP) serta pengecekan kondisi dan jumlah amunisi yang ada.

Karutan juga berharap, pemeriksaan ini dapat menjadi sarana kontrol terkait pemeliharaan serta pengadministrasian senjata api.

"Pemeriksaan ini telah dilakukan secara rutin dan berkala, diharapkan dapat menjadi sarana kontrol dalam hal pemeliharaan, pengadministrasian maupun inventarisir senjata api milik Rutan Sinjai," harapnya.


Sementara itu, Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Agussalim mengatakan pemeriksaan sejata api ini juga merupakan salah satu upaya Rutan Sinjai dalam memitigasi adanya ancaman gangguan keamanan dan ketertiban.

“Hal itu dilakukan dalam rangka meningkatkan kewaspadaan gangguan keamanan dan ketertiban di lingkungan Rutan," ujarnya.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved