-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Jumat, Desember 29, 2023

Tingkatkan Minat Baca, Rutan Kelas IIB Sinjai Tambah Koleksi Buku Perpustakaan

 Tingkatkan Minat Baca, Rutan Kelas IIB Sinjai Tambah Koleksi Buku Perpustakaan

METRO ONLINE SINJAI -- Rutan Sinjai terus memberikan pelayanan maksimal kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Salah satunya melalui penambahan jumlah koleksi buku untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di perpustakaan Rutan Sinjai, Jum’at (29/12).

Penambahan buku ini bertujuan untuk mendukung program layanan kepribadian dan meningkatkan minat baca warga binaan. Buku yang ditambahkan berjudul Al-Ghazali “menghidupkan Kembali ilmu-ilmu agama”. Buku yang berjumlah 9 eksemplar ini, ditaruh di perpustakaan Rutan Sinjai untuk menambah variasi bacaan warga binaan

Kepala Rutan Sinjai, Cahyo Sunarko menjelaskan demi meningkatkan minat baca WBP, maka perlu dilakukan penambahan  buku bacaan. “Dengan bertambahnya buku di perpustakaan, minat baca WBP dapat ditingkatkan lagi sehingga dapat menambah wawasan dan pengetahuan mereka,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan hak-hak WBP tetap diperhatikan sebaik mungkin dengan menempatkan petugas di perpustakaan guna mempermudah pengawasasn.

“Kami tempatkan petugas di perpustakaan untuk melakukan pengawasan dan memonitoring jumlah WBP yang masuk ke perputakaan dan buku yang dipinjam,” pungkas Karutan.

Sementara itu, Sudiarto selaku pengelola perpustakaan Rutan Sinjai menyampaikan ucapan terima kasihnya. “terima kasih bapak atas penambahan buku di perpustakaan ini, semoga bermanfaat untuk warga binaan di Rutan Sinjai ini,” ucapnya.

Dengan adanya kegiatan penambahan buku untuk warga binaan, diharapkan mampu menambah wawasan dan meningkatkan budaya baca para warga binaan. Sehingga para warga binaan tetap mendapatkan informasi dan pengetahuan selama menjalani masa pidana di Rutan Sinjai. 


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved