-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Minggu, Desember 03, 2023

Lindungi Aset Negara, Kepala Rutan Sinjai Lakukan Pengecekan aset Barang Milik Negara

Lindungi Aset Negara, Kepala Rutan Sinjai Lakukan Pengecekan aset Barang Milik Negara

METRO ONLINE SINJAI -- Kepala Rutan Kelas IIB Sinjai melaksanakan peninjauan dan pengecekan aset Barang Milik Negara (BMN) yang berlokasi di Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara. Minggu (03/12)

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk pengamanan aset BMN Rutan Kelas IIB Sinjai agar tidak disalah gunakan serta menghindari adanya pengakuan sepihak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Kepala Rutan Sinjai, Cahyo Sunarko menegaskan untuk mengecek secara berkala plang tanda lokasi tanah milik negara karena ini merupakan pengadministrasian untuk pengamanan aset negara di lingkungan Kemenkumham Sulsel terutama Rutan Sinjai. Pemasangan plang papan tanda lokasi Tanah Milik Negara dilakukan untuk menghindari persoalan yang mungkin akan timbul dikemudian hari , seperti klaim kepemilikan oleh warga sekitar.

Kepala Rutan Sinjai juga menghimbau kepada masyarakat agar paham dan taat kepada aturan, makanya diharuskan memasang plang nama tanah milik negara, supaya tidak ada klaim oleh masyarakat di kemudian hari. “Kita pasang plang tanda lokasi sebelum terjadi persoalan di kemudian hari, misalnya klaim warga atas kepemilikan lahan bahwa tanah tersebut milik mereka” tuturnya.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved