-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Rabu, Desember 27, 2023

Lapas Kelas IIA Parepare Melaksanakan Pembukaan Lomba Tahfiz Qur'an, Adzan dan Sholawat bagi WBP

Lapas Kelas IIA Parepare Melaksanakan Pembukaan  Lomba Tahfiz Qur'an, Adzan dan Sholawat bagi WBP

METRO ONLINE PAREPARE- Lapas Kelas IIA Parepare mulai pukul 09.00 Wita dilaksanakan kegiatan Pembukaan Lomba Keagamaan TAHFIZ QUR'AN, ADZAN DAN SHOLAWAT bagi WBP Lapas IIA Parepare bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama Kota Parepare oleh Kepala Lapas IIA Parepare Totok Budiyanto, Amd.IP SH. Dengan mengambil tema kegiatan "Menumbuhkembangkan Semangat Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas IIA Parepare Mengikuti Pembelajaran Keagamaan."  Hadir dalam acara pembukaan lomba seluruh pejabat struktural eselon IV, V dan staf, Tim penyuluh Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kota Parepare selaku dewan juri dan Warga Binaan Pemasyarakatan peserta. Penanggung jawab kegiatan lomba Kepala BIMNADIK Muchamad Zaenal Fanani S.Sos.,M.M, Penanggung Jawab Keamanan dan Ketertiban Kasie Minkamtib Bahri, S.Sos, MH, Ka KPLP Dedy S, AmdIP, SH MH beserta seluruh Danrupam Lapas IIA Parepare yang senantiasa bekerja sama dan sinergitas dalam menjalankan tugas.                                                                                                   Bertempat di Aula  Tribun dan Masjid At Taubah Lapas IIA Parepare kegiatan lomba TAHFIZ QUR'AN ADZAN dan SHOLAWAT bagi WBP Lapas IIA Parepare akan dilaksanakan selama 3 hari mulai  tanggal 27 sd 29 Desember 2023. Untuk hari Rabu tanggal 27 Desember 2022 dilaksanakan lomba Tahfiz Qur'an. Untuk hari kedua Kamis tanggal 28 Desember 2023 dilaksanakan lomba Sholawat. Hari Ketiga Jumat tanggal 29 Desember 2023 akan dilanjutkan dengan kegiatan lomba  Adzan. Selanjutnya rencana kegiatan Tabligh Akbar Refleksi Akhir Tahun 2023 dengan penceramah dari Kantor Kementerian Agama Kota Parepare Ustadz Rusdi, S.Ag. dilanjutkan dengan penyerahan hadiah lomba. Adapun kegiatan Tabligh Akbar akan diikuti oleh seluruh petugas dan WBP Lapas IIA Parepare. 

Adapun peserta kegiatan lomba TAHFIZ QUR'AN ADZAN dan SHOLAWAT adalah murni dari warga binaan pemasyarakatan Lapas IIA Parepare dengan rincian sebagai berikut :   

a. Lomba Tahfiz Qur'an jumlah peserta 25 orang, 

b. Lomba adzan jumlah peserta 27 orang, 

c. Lomba Sholawatan jumlah peserta 5 Kelompok.

Dewan juri pelaksanaan lomba TAHFIZ QUR'AN ADZAN dan QULTUM , SHOLAWATAN bagi WBP Lapas IIA Parepare dari Tim Penyuluh Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kota Parepare adalah sebagai berikut:

a. Ustadz Muh. Asdar, S.Pd.I Penyuluh Agama Islam,

b.Ustad Sabuddin, S.Pd.I. M.Pd Penyuluh Agama Islam, dan

c. Ustadzah Dra. Hj. Hajrah Penyuluh Agama Islam.

Selanjutnya pada  hari Minggu tanggal 31 Desember 2023 pukul 16.00 Wita akan dilaksanakan kegiatan Tabligh Akbar sebagai Refleksi Akhir Tahun 2023 menyatukan hati dan fikiran serta meneguhkan komitmen kita untuk mengimplementasikan Resolusi di tahun 2024. Mewujudkan Kementerian Hukum dan HAM semakin PASTI dan BerAKHLAK dengan bekerja secara cepat, tepat, ikhlas dan hasilnya akuntabel.  

Dalam sambutan pembukaan Kepala Lapas IIA Parepare mengucapkan banyak terima kasih kepada Seluruh Petugas yang telah memberikan nuansa baru dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya sehingga antara program pembinaan dan pengamanan dapat terlaksana dengan baik. Dan juga Kepala Lapas IIA Parepare mengucapkan terima kasih kepada seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan yang telah mengikuti program program bimbingan dan pembinaan selama ini dengan sangat baik. Tidak lupa apresiasi setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Parepare melalui Tim Penyuluh Agama Islam yang telah memberikan pelayanan bimbingan dan pembinaan keagamaan bagi warga binaan pemasyarakatan. Dedikasi, kepedulian, kedisplinan dan loyalitas para tim penyuluh agama sangat luar biasa. Hal ini sebagai tindak lanjut dari Perjanjian Kerja Sama yang telah ditandatangani bersama. Harapan kedepannya tahun 2024 kehadiran rekan-rekan Tim Penyuluh Agama dari Kantor Kementerian Agama Kota Parepare masih sangat dibutuhkan untuk memberikan pelayanan pembinaan dan bimbingan keagamaan bagi warga binaan agar bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain sesuai dengan tujuan Sistem Pemasyarakatan. Terakhir Kepala Lapas IIA Parepare mengucapkan selamat datang kepada Ustadz Drs. KH. Muslim, S.Ag. M.SI selaku Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara, juga selaku Ketua MUI Propinsi Sulawesi Tenggara yang hadir bersama di Lapas IIA Parepare dalam kunjungan kerjanya Study Tiru. 

Acara dilanjutkan dengan tausiyah dan testimoni oleh Ustad Drs. KH. Muslim, S.Ag. M.SI selaku Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara, juga selaku Ketua MUI Propinsi Sulawesi Tenggara yang dalam kesempatan yang sama bersama jajarannya melakukan kegiatan kunjungan Study Tiru di Lapas IIA Parepare. Beliau menyampaikan rasa bangga dan apresiasi atas kinerja Kepala Lapas IIA Parepare beserta seluruh jajaran disaat momen akhir tahun masih melakukan kegiatan refleksi dan edukasi hasil pelaksanaan program pembinaan dan bimbingan belajar pendidikan keagamaan bagi warga binaannnya sampai dengan rencana Tabligh Akbar tanggal 31 Desember 2023. Hal positif ini patut menjadi contoh bagi Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan yang lain khususnya dilingkungan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara. Ucapan terima kasih sebesar-besarnya atas sambutan dan pelayanannya selama kunjungan Study Tiru di Lapas IIA Parepare. Sukses selalu untuk Lapas IIA Parepare. 


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved