-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Kamis, Desember 21, 2023

Jelang Ops Kepolisian Terpusat Lilin 2023, Polres Toraja Utara Gelar Lat Pra Ops

Jelang Ops Kepolisian Terpusat Lilin 2023, Polres Toraja Utara Gelar Lat Pra Ops

METRO ONLINE TORUT -- Menjelang Operasi Kepolisian Terpusat Lilin -2023, Polres Toraja Utara Polda Sulsel menggelar latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) , Rabu (20/12/23).

Kegiatan yang digelar di Aula Mapolres Toraja Utara tersebut, dipimpin oleh Wakapolres Toraja Utara KOMPOL Marthen Buttu mewakili Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda, S.IK.,M.Si didampingi Kabag Ops Kompol Marthen Tangallo.

Turut hadi para Pejabat Utama Polres Toraja Utara, para Kapolsek Jajaran, serta sejumlah Personel yang akan terlibat dalam Operasi Lilin-2023 nantinya.

Mengangkat tema melalui Latihan Pra Operasi Kepolisian Terpusat Lilin -2023 kita tingkatkan Profesionalisme Polri yang Presisi dalam pengamanan Natal 2023 dan tahun baru 2024 guna memelihara Keamanan dalam Negeri, Operasi Lilin 2023 ini merupakan Operasi Kemanusiaan.

Dalam sanbutannya, Wakapolres Toraja Utara menjelaskan bahwa Lat Pra ops ini merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan sebelum dimulainya suatu operasi dan hari ini kita melaksanakannya dalam rangka Ops Lilin-2023, untuk itu melalui kegiatan ini kita menyamakan persepsi kita dalam operasi nantinya di lapangan ,” jelas Kapolres.

“Operasi Lilin-2023 yang digelar oleh Polres Toraja Utara bakal melibatkan sekitar 127 Personel Polres Toraja Utara dengan melibatkan Pihak Kodim 1414/Tator, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP, Dinas Kesehatan, serta Mitra Kamtibmas lainnya”, ungkapnya.

Wakapolres menambahkan, intinya tujuan dilaksanakan Operasi ini adalah agar situasi Kemanan tetap tepelihara, mengedepankan kegiatan pencegahan dengan didukung deteksi dan bila perlu penegakan hukum.

Diharapkan dengan segala persiapan ini, segala potensi yang dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan Masyarakat dalam merayakan Natal dan Tahun Baru dapat dilakukan pencegahan, pengamanan Nataru berjalan lancar, Masyarakat dapat merayakan dengan aman, selamat, tertib, dan lancar,” pungkasnya.

Kepada seluruh Personel yang terlibat dalam operasi, berikan pelayanan Kepolisian yang terbaik kepada Masyarakat sehingga Masyarakat aman dan nyaman, jaga kekompakan dan kesehatan serta tidak melakukan pelanggaran yang nantinya merugikan diri sendiri, keluarga dan institusi, tutupnya.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved