-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Senin, Oktober 02, 2023

Lapas Palopo Kemenkumham Sulsel Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023

Lapas Palopo Kemenkumham Sulsel Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023

METRO ONLINE Palopo – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palopo menggelar Upacara Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023,  pada Senin, (02/10/2023) di Lapangan Upacara Lapas Palopo. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kasi Adm kamtib Lapas Palopo, Drs.Suherman. Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila dihadiri oleh seluruh pejabat struktural dan pegawai JFT/JFU, Warga Binaan Lapas Palopo serta Mahasiswa PKL IAIN Palopo.

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 mengangkat tema "Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju". Diharapkan dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia dan terus memperkuat Pancasila yang sampai saat ini menjadi pedoman untuk dapat hidup berdampingan secara damai, harmonis dan penuh toleransi.

Selaku Inspektur Upacara, Kasi Adm Kamtib membacakan Sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia pada Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023. Dalam sambutannya Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia menegaskan bahwa peringatan Hari Kesaktian Pancasila perlu dijadikan momentum untuk merefleksikan hal-hal yang telah dan harus dilakukan untuk menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang tangguh dimasa kini dan dimasa yang akan datang. Nilai luhur Pancasila harus dapat dipertahankan dan diaktualisasikan dari generasi ke generasi agar pemahaman ini tidak berhenti pada satu generasi saja.

Diakhir sambutannya, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia mengajak seluruh keluarga besar Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia menjadi teladan dan contoh dalam mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila, bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia Maju serta mewujudkan cita-cita Proklamasi Kemerdekaan Indonesia.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved