-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Rabu, September 20, 2023

Ramai Spanduk Polres Enrekang Cegah Kebakaran Lahan Dan Hutan

Ramai Spanduk Polres Enrekang Cegah Kebakaran Lahan Dan Hutan

METRO ONLINE ENREKANG -- Kerawanan kebakaran lahan di wilayah polres Enrekang terus dipantau dan diantisipasi oleh segenap jajaran Polsek di wilayah hukum polres Enrekang.

Kapolres Enrkang AKBP.Dedi Surya Dharma,SH,SIK.MM melalui Kabag. Ops polres Enrekang menerangkan,

Kerawanan kebakaran lahan di wilayah polres Enrekang terus dipantau dan diantisipasi oleh segenap jajaran Polsek di wilayah hukum polres Enrekang.

"Melalui Bag.ops. polres Enrekang adanya early warning atau pengendalian dini akan kebakaran lahan seoptimal mungkin tidak terjadi dalam menghadapi cuaca ekstrim kemarau tahun ini,"jelas kabag.ops Kompol Andi Asdar,A.Md (20/9/2023).

Dijelaskan Kompol Andi Asdar, dalam antisipasi bahaya kebakaran lahan dan hutan pihak polres Enrekang secara integrasi menyampaikan perintah pada segenap jajaran dan seluruh Polsek Enrekang untuk memasang spanduk himbauan diwilayahnya.

Tempat pemasangan spanduk himbauan tidak melakukan aktifitas menggunakan api sembarangan atau membuang puntung rokok di semberang tempat yang bisa menjadi pemicu kebakaran lahan dan hutan.

Bentuk pemasangan spanduk dititik rawan tersebut secara masif dilakukan di seluruh tingkat Polsek beserta langkah persuasif dari para Bhabinkamtibmas.

"Himbauan pemasangan spanduk tersebut untuk para kapoksek atas himbauan bapak kapolres Enrekang  terkait larangan membakar lahan dan  hutan,"jelas Kompol Andi Asdar,A.Md.(mas)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved