-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Kamis, September 14, 2023

Petugas Rutan Kelas IIB Jeneponto Mengikuti Kegiatan Pembinaan Fisik, Mendal dan Disiplin

Petugas Rutan Kelas IIB Jeneponto Mengikuti Kegiatan Pembinaan Fisik, Mendal dan Disiplin

METRO ONLINE, JENEPONTO - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Jeneponto Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan melaksanakan kegiatan Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin (FMD) yang dilaksanakan di Rutan Kelas IIB Jeneponto dan Komando Distrik Militer 1425 Jeneponto, Jeneponto, Rabu (14/08/2023).

Kegiatan Fisik, Mental dan Disiplin (FMD) adalah sebuah kegiatan dalam rangka pembentukan kepatuhan peraturan, karakter, fisik, mental dan kedisplinan petugas pemasyarakatan dalam menjalankan tugas sehari-harinya.

Kepala Rutan Kelas IIB Jeneponto, Hendrik memberikan sambutan dan arahan kepada seluruh peserta FMD Rutan Jeneponto, dilanjutkan dengan pengarahan oleh personil TNI yang merupakan pelatih dan pendamping dalam kegiatan FMD ini. 

"FMD ini penting untuk kita semua dalam meningkatkan kualitas individu dalam melaksanakan tugas sesuai bidang dan fungsinya masing-masing, Petugas Pemasyarakatan adalah bagian dari petugas pengamanan semi militer yang juga membutuhkan pelatihan khusus di bidangnya, oleh dari itu di harapkan keseriusan dan kekompakan dalam menjalankan tugas sesama petugas pengamanan", Ujarnya.

Kemudian kegiatan di lanjutkan dengan berkumpul di lapangan Rutan Kelas IIB Jeneponto dan melakukan pemanasan dan lari bersama mengelilingi lapangan. 

Selesai Pemanasan dilanjutkan dengan materi pertama yaitu kegiatan pokok Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin (FMD), latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), latihan perawatan dan pengecekan senjata, latihan kecepatan bongkar pasang senjata, Pelatihan Peralatan Pengendalian Hura Hara (PHH), dan kegiatan terakhir yaitu latihan menembak yang bertempat di lapangan tembak Komando Distrik Militer 1425 Jeneponto. 

Menurut Karutan Jeneponto, Pembinaan FMD bertujuan  memperoleh petugas pemasyarakatan yang memiliki integritas yang tinggi serta memiliki sikap dan kepribadian yang bertanggung jawab dalam pelaksanaan tugas. 

"Melalui kegiatan ini diharapkan peserta mampu untuk menjadi pribadi yang disiplin, tanggap, cekatan dan mampu menyelenggarakan tindakan pengamanan dan pengawasan", Harapnya.

Terakhir, Karutan Jeneponto mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kodim 1425 Jeneponto atas sinerginya sehingga kegiatan pembinaan FMD bisa terselanggara dengan baik.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Dandim dan jajaran, karena bersedia membagi ilmu dengan teman-teman Pegawai Rutan. Kami berharap kepada instruktur agar teman-teman kami dibina sehingga ke depannya mereka dapat melaksanakan tugas dengan baik, aman, dan terkendali," Ucap Hendrik.


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved