-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Rabu, September 13, 2023

Dinilai Sibuk Jelang Pemilu, Kabag Humas: Anggota Dewan Enrekang Tetap Jalankan Tugas dan Fungsinya Dengan Maksimal

Dinilai Sibuk Jelang Pemilu, Kabag Humas: Anggota Dewan Enrekang Tetap Jalankan Tugas dan Fungsinya Dengan Maksimal

METRO ONLINE, ENREKANG - Menjelang Pemilu 2024 dan masa akhir Bakti Bupati dan Wabup Enrekang 2018-2023, Kabag Humas Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Enrekang terus berakselerasi dalam menjalankan tugas dan fungsinya secara baik.

Hal tersebut diungkapkan Kabag Umum/ Humas DPRD Enrekang Ahmad Nur S.IP, Msi, terkait program dan kinerja DPRD Enrekang terus berkomitmen mendukung rencana kerja yang telah ditetapkan.

Menurut Ahmad Nur, setiap program Pemda dan Reses masa Sidang I Tahun 2023 guna menyerap dan menjaring aspirasi masyarakat yang punya dampak bagi kesejahterahan masyarakat maupun kemajuan kabupaten Enrekang tetap berjalan maksimal dilaksanakan DPRD Enrekang

"Untuk Reses ini direncanakan dilaksanakan pada akhir bulan september 2023 sesuai jadwal dan rencana kerja anggota DPRD hasil Bamus", Ujar Kabag Humas Ahmad Nur,SIP.M.Si. Rabu  (13/9/23).

Lanjutnya, intinya kegiatan tupoksi anggota DPRD Enrekang dalam mengemban 3 fungsi yakni fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan tercermin responsif positif.

Disampingi itu dalam melaksanakan tugas selaku wakil rakyat, seperti menerima aspirasi langsung di kantor dewan dengan tindak lanjut kepada lembaga terkait selama ini berjalan sangat optimal dan berbagai program Pemda sekaitan dengan penyusunan dan penetapan sejumlah Perda (Propemperda), menerima aspirasi elemen masyarakat didukung dan diselesaikan tepat waktu. 

Di sisi lain, dalam menyambut pemilu 2024 mendatang, serta menghadapi akhir masa bhakti Bupati dan Wabup Enrekang pada akhir Oktober 2023 ini kegiatan program reses para anggota DPRD tetap maksimal tupoksinya dilaksanakan.

“ini mencerminkan setiap anggota DPRD tetap bekerja maksimal. Meski dengan kesibukannya sebagai anggota DPRD dan anggota partai, keduanya tetap dijalankan secara maksimal," Jelas Ahmad Nur alumni STPDN ini.

Kabag Humas DPRD Enrekang menjadi cerminan positif terkait pelaksanan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

"Kalo kinerja dewan karena kesibukan suasana Pemilu 2024, akan menurun tidaklah tepat. Anggota DPRD sampai saat ini tetap  mengedepankan pelaksanaan tupoksinya dan jaminan partisipasi masyarakat melalui reses serta mengutamakan profesionalitas dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,"tutup Ahmad Nur,S.IP.M.Si.


Editor: Muh. Sain

Sumber: Mas

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved