-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Rabu, Agustus 09, 2023

Lapas Kelas IIA Parepare dan Kantor Imigrasi II TPI Gelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Paccekke Yang di Pimpin Sekda

Lapas Kelas IIA Parepare dan Kantor Imigrasi II TPI Gelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Paccekke Yang di Pimpin Sekda

METRO ONLINE, PAREPARE - Plh.Sekretaris Daerah Kota Parepare Muhammad Husni Syah, SH  pimpin Upacara Ziarah dan Tabur Bunga Di Taman Makam Pahlawan Paccekke Kota Parepare Dalam Rangka Memperingati Hari Kemenkumham RI Ke - 78 Tahun 2023.

Selaku Inspektur Upacara, Sekda memimpin seluruh rangkaian acara mulai dari penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, serta peletakan karangan bunga dilanjutkan dengan tabur bunga.

Dasar Kegiatan Upacara, Ziarah Dan Tabur Bunga Di Taman Makam Pahlawan Paccekke Kota Parepare adalah Surat Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor : PAS-UM.04.01-59 tanggal 26 Juli 2023 perihal : Pedoman Pelaksanaan Kegiatan Upacara Ziarah/ Tabur Bunga Dalam Rangka HDKD ke-78 Tahun 2023.

Kegiatan tersebut mengangkat tema Kemenkumham Semakin Berkualitas Untuk Indonesia Maju yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia baik di tingkat Pusat, tingkat Wilayah maupun tingkat Daerah pada hari Rabu tanggal 09 Agustus 2023 dengan menyesuaikan waktu setempat.

Kalapas Kelas IIA Parepare mengatakan bahwa, Upacara Ziarah Dan Tabur Bunga Di Taman Makam Pahlawan Paccekke Kota Parepare adalah sebagai  perwujudan rasa hormat dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah berjuang dengan segenap jiwa dan raganya untuk merebut kemerdekaan negara kita dari tangan para penjajah. 

"Mudah mudahan kegiatan ini dapat menjadi momen refleksi diri bagi kita semua dalam pelaksanaan tugas sehari hari. Contoh teladhan para pahlawan Kusuma Bangsa Almarhum Andi Makassau Parenrengi adalah tokoh yang berasal dari Parepare, pejuang Kemerdekaan Indonesia di daerah bekas Ajatappareng dan bangsawan Kerajaan Suppa", Harapnya.

Selanjutnya almarhum Letnan Jenderal TRI Andi Abdullah Bau Massepe adalah pejuang heroik dari daerah Sulawesi Selatan. Ia merupakan Panglima pertama TRI Divisi Hasanuddin dengan pangkat Letnan Jendral.

Adapun Pemimpin upacara Bahri, SH, MH selaku Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Ketertiban, Perwira upacara Dedy S, Amd.IP, SH, MH selaku Ka KPLP Lapas IIA Parepare. 

Penyelenggara kegiatan tingkat daerah Lapas Kelas IIA Parepare kolaborasi dengan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare dihadiri oleh Walikota Parepare dalam hal ini Plh. Sekretaris Daerah Kota Parepare selaku inspektur upacara, Kepala Polres Kota Parepare beserta personil upacara 15 orang, Komandan Kodim 1405/Mallusetasi  Parepare besarta personil upacara 15 orang, Komandan BRIGIF 11/Badik Sakti Parepare beserta personil 15 orang, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Parepare, Ketua Pengadilan Negeri Kota Parepare, Kepala Kantor Kementerian Agama  Kota Parepare, Kepala Kantor Bea Cukai Kota Parepare, Komandan Denpom XIV-4 Kota Parepare, Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Kota Parepare besarta personil upacara 20 orang, Kepala Lapas IIA Parepare beserta personil upacara 20 orang, Ketua Dharma Wanita Persatuan Lapas IIA Parepare beserta anggota, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kantor Imigrasi II TPI Parepare beserta anggota. 

Walikota Parepare sangat mengapresiasi kinerja perhatian dan kepedulian Kepala Lapas IIA Parepare Totok Budiyanto, AmdIP, SH dan Kepala Kantor Imigrasi II TPI Parepare Arief Eka Riyanto, Amd.IM, SH, MH dalam menyelenggarakan kegiatan Upacara Ziarah Dan Tabur Bunga yang mana melibatkan Pemerintah Kota Parepare, TNI/POLRI, Aparat Penegak Hukum terkait dan stakeholder lainnya sehingga terjalin sinergitas dan kolaborasi yang sangat baik. 

"Atas nama Pemerintah Kota Parepare mengucapkan Dirgahayu Kemenkumham RI ke - 78 Tahun 2023. Jaya selalu dan  Kemenkumham Semakin Berkualitas Untuk Indonesia Maju", ucap Plh Sekda Pareparea.

Kepala Lapas IIA Parepare sangat berharap sinergitas dan kolaborasi ini akan terus dipertahankan dalam menyelenggarakan tugas pokok dan fungsi sehari-hari.

Kepala Lapas IIA Parepare bersama Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare mengucapkan terima kasih kepada Bapak Walikota Parepare dan undangan lainnya yang sempat hadir pada Upacara, Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Pacekke Kota Parepare.


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved